PENDAMPINGAN PELATIHAN KARYA TULIS ILIMIAH BAGI SISWA KELAS XII ILMU ALAM SMA NEGERI 1 WAIGETE
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.35313Keywords:
Penulisan, Karya Tulis Ilimiah, Pelatihan.Abstract
Karya tulis ilmiah merupakan salah satu aspek penting dalam dunia pendidikan terlebih dalam penentuan kelulusan di tingkat sekolah menengah. Akan tetapi pemahaman siswa akan karya tulis ilimiah masih sangat rendah. Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk dapat menjadi solusi dalam meningkatkan pemahaman siswa terkait karya tulis ilmiah dan pelatihan tentang cara menentukan permasalahan dari suatu topik dan menuliskannya dalam bentuk suatu karya ilmiah dengan menggunakan sistematika penulisan yang benar. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah Participatory Rural Appraisal (PRA), yang melibatkan peserta secara aktif dalam mengumpulkan dan menganalisis informasi. Pelatihan diberikan melalui ceramah, diskusi, dan tanya jawab yang disampaikan oleh tim pengabdian dari Prodi Pendidikan Fisika Unipa pada bulan Maret - April 2024 dengan diikuti oleh 25 siswa. Hasil pengabdian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini dapat dilihat dari antusisme dan peningkatan pemahaman tentang penulisan karya ilmiah yang lebih baik dari sebelumnya.Downloads
Published
2024-09-29
How to Cite
Yeyen, Y. Y. ., Mole, P. N. ., Elizabeth, A. ., Wea, K. N. ., Suban, M. E. ., Agung, B. H. ., & Riong, M. B. D. . (2024). PENDAMPINGAN PELATIHAN KARYA TULIS ILIMIAH BAGI SISWA KELAS XII ILMU ALAM SMA NEGERI 1 WAIGETE. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(5), 9156–9161. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i5.35313
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Yustina Yesisanita Yeyen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.