PELATIHAN PEMBUATAN EVALUASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MICROSOFT POWER POINT BAGI GURU-GURU MGMP MATEMATIKA SMP PEKANBARU
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i1.3437Keywords:
Teknologi, Microsoft Power Point, MediaAbstract
Penggunaan teknologi dalam pembelajaran matematika mejadi hal yang esensial untuk dilaksanakan pada masa pandemi covid-19. Sebagai upaya tindak lanjut perlu diadakan bimbingan teknis melalui kegiatan pelatihan bagi guru-guru yaitu pelatihan penggunaan power point. Power point salah satu program dalam Microsoft Office yang penggunaannya belum dimaksimalkan oleh guru-guru. Tujuan pengabdian adalah dengan adanya kemampuan menggunakan power point, guru-guru dapat membuat lembar kerja siswa berupa media yang digunakan selama masa pandemic covid-19. Metode pelaksanaan pengabdian ini dilaksanakan melalui tatap muka dengan Guru-guru MGMP Matematika SMP kota Pekanbaru dengan memperhatikan protokol kesehatan pandemi covid 19. Guru-guru diberikan pendampingan secara langsung dalam membuat media evaluasi melalui power point. Guru-guru memiliki pemahaman merancang evaluasi pembelajaran menggunakan Microsoft power point setelah melaksanakan kegiatan tersebut.References
Fazar, I., Zulkardi, Z., & Somakim, S. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Program Linear Menggunakan Aplikasi Geogebra Berbantuan Android Di Sekolah Menenngah Atas. JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika),9(1), 6-11
Saputra, H., G & Zinnurrain. (2018). Pengaruh Penggunaan Media MS Powerpoint Berbasis Game Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Teknologi Pendidikan, 3(1), 11-19.
Srimaya.(2017). Efektifitas Media Pembelajaran Power Point Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa. Jurnal Biotek, 5(1), 53-68.
Yolanda, F & Wahyuni, P. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Berbantuan Macromedia Flash. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education, 4(2), 170-177.
Downloads
Published
Versions
- 2022-07-16 (2)
- 2022-02-09 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Aulia Sthephani, Fitriana Yolanda, Alzaber
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.