ANALISIS KETEPATAN INSTRUMEN DALAM PEMBERIAN BEASISWA KARAWANG CERDAS DI KABUPATEN KARAWANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29556Keywords:
Instrumen, Beasiswa Karawang CerdasAbstract
Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang telah mengadakan Program wajib belajar 12 tahun yang disebut dengan Beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) yang diperuntukan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Program Karawang Cerdas ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2018 dan masih berlaku hingga saat ini. Penelitian ini akan menganalisis sejauh mana ketepatan instrumen dalam pemberian beasiswa karawang cerdas ini berlangsung, dengan dibatasi di tingkat perguruan tinggi dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif.References
Amaliyah, S. (2021). Konsep Pendidikan Keluarga Menurut Ki Hadjar Dewantara, 1766-1770.
Bachtiar, N. (2021, September 23). Realisasi Beasiswa Karawang Cerdas Tidak Tepat Sasaran, Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati. Retrieved from Kantor Berita RMOLJABAR: https://www.rmoljabar.id/realisasi-beasiswa-karawang-cerdas-tidak-tepat-sasaran-mahasiswa-geruduk-kantor-bupati
Elvinaro, A. (2010). Metodologi Penelitian Untuk Public Relations Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Simbiosa Rekatama Media, 64-65.
Nasution, A. F. (2023). Metode Penelitian Kualitatif.
Putri, A. A. (2023, Juni 24). Anggaran Pendidikan Tinggi, Namun Angka Putus Seklah Meningkat. Retrieved Januari 10, 2024, from Good Stats: https://goodstats.id/article/anggaran-pendidikan-tinggi-namun-angka-putus-sekolah-justru-meningkat-sUV9E
Sugiyono, D. (2021). In Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Wawan, W., Kurniansyah, D., & Febriantin, K. (2021). Efektivitas program karawang cerdas dalam meningkatkan sumberdaya manusia di kabupaten karawang. KINERJA, 18(2), 192-200
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ayuni Dwi Lestari, Gun Gun Gumilar, Dewi Noor Azijah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










