PROSES KREATIVITAS DESAINER DAN KONSUMEN DALAM PEMBUATAN NAIL ART

Authors

  • Viranda Zultisari Institut Seni Indonesia Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.27794

Keywords:

Desai, Nail Art, Proses Kreatif, Interaksi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses kreatif desainer dan konsumen pada pembuatan desain nail art. Fokus pada penelitian ini untuk mengetahui kolaborasi antara konsumen dan desainer dalam menentukan konsep desain nail art. Selain itu bahwa desainer memiliki poin penting terhadap proses kreatif yang menimbulkan ide desain yang bermacam-macam dengan keindahan desain sesuai dengan keiginan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara semi-terstruktur. Pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan sistem pengkodean, melakukan reduksi data yang merupakan teknik analisis pada penelitian kualitatif. Wawancara dilakukan pada empat narasumber desainer nail art, yaitu pada dua desainer di studio its rare yogayakarta, satu desainer nail art home servis, dan satu desainer di studio nail art Sachi Beauty Studio Semarang. Hasil pada penelitian terdapat 3 temuan yaitu; interaksi, kreativitas, dan hasil.

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Zultisari, V. . (2024). PROSES KREATIVITAS DESAINER DAN KONSUMEN DALAM PEMBUATAN NAIL ART. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 4906–4912. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.27794

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.