PROSES KREATIVITAS DESAINER DAN KONSUMEN DALAM PEMBUATAN NAIL ART
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.27794Keywords:
Desai, Nail Art, Proses Kreatif, InteraksiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses kreatif desainer dan konsumen pada pembuatan desain nail art. Fokus pada penelitian ini untuk mengetahui kolaborasi antara konsumen dan desainer dalam menentukan konsep desain nail art. Selain itu bahwa desainer memiliki poin penting terhadap proses kreatif yang menimbulkan ide desain yang bermacam-macam dengan keindahan desain sesuai dengan keiginan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara semi-terstruktur. Pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan sistem pengkodean, melakukan reduksi data yang merupakan teknik analisis pada penelitian kualitatif. Wawancara dilakukan pada empat narasumber desainer nail art, yaitu pada dua desainer di studio its rare yogayakarta, satu desainer nail art home servis, dan satu desainer di studio nail art Sachi Beauty Studio Semarang. Hasil pada penelitian terdapat 3 temuan yaitu; interaksi, kreativitas, dan hasil.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Viranda Zultisari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.