PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI SPSS DALAM PENGOLAHAN DATA PENELITIAN: WEBINAR SERIES
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i2.27054Keywords:
SPSS, Pengolahan Data, Pelatihan.Abstract
Abstrak ini membahas kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan aplikasi SPSS untuk pengolahan data penelitian. Dengan melibatkan 36 peserta dari berbagai kalangan, kegiatan ini dilaksanakan melalui platform daring pada tanggal 16 Februari 2024. Alasan pemilihan topik ini karena pentingnya analisis data yang akurat dalam penelitian, namun masih banyak yang kurang memahami potensi penuh dari aplikasi SPSS. Metode pelaksanaan kegiatan melibatkan presentasi materi, demonstrasi praktik, sesi tanya jawab, dan latihan mandiri. Hasil dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam penggunaan aplikasi SPSS, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian mereka dan mendukung pengambilan keputusan yang lebih tepat berdasarkan bukti.References
Ayesha, I., Redjeki, F., Sudirman, A., Sari, A. L., & Aslam, D. F. (2021). Behavior of Female Entrepreneurs in Tempe Small Micro Enterprises in Tasikmalaya Regency, West Java as Proof of Gender Equality Against AEC. 2nd Annual Conference on Blended Learning, Educational Technology and Innovation (ACBLETI 2020), 124–130.
Halim, A., Noor, L. S., Hita, I. P. A. D., Cahyo, A. D., Risdwiyanto, A., & Utomo, J. (2023). Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bidang Pendidikan Jasmani. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 1601–1606.
Herlina, H., Mulyeni, S., Ulfha, S. M., Partini, S. T., & Redjeki, F. (2023). Edukasi Wirausaha Dan Pendampingan Psikologis Pasca Gempa Bumi Cianjur. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains Dan Teknologi, 2(2), 135–146.
Ismail, I., Fathonih, A., Prabowo, H., Hartati, S., & Redjeki, F. (2020). Transparency and Corruption: Does E-Government Effective to Combat Corruption? International Journal of Psychosocial Rehabilitation, 24(4), 5396–5404.
Junaedi, D., Redjeki, F., & Priadi, M. D. (2023). Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian: studi kasus pada Koperasi Mitra Dhuafa Cabang Mande-Cianjur. Indonesian Journal of Economic and Business, 1(2), 106–120.
Kusnandar, A., & Redjeki, F. (2019). PAYMENT SECURITY OF USANCE DOCUMENTARY CREDIT (DC) FOR BENEFICIARY’S BANK.
Redjeki, F. (2016). Pemahaman Documentary Credit. Universitas Sangga Buana YPKP.
Redjeki, F. (2017a). Complying Presentatiom is Requirement for Export Transaction to Be Paid Using Documentary Credit. International Conference ICEISR2017 Https://Drive. Google. Com/File/d/0B0udgSgwUTm_OGl2dHdhUVN5Zms/View ResearchGate. Net. Publication, 322789807.
Redjeki, F. (2017b). DOCUMENTARY CREDIT SEBAGAI INSTRUMEN PERBANKAN YANG DAPAT MEMBERIKAN KEAMANAN PEMBAYARAN BAGI PIHAK EKSPORTIR PADA PERUSAHAAN INTERNASIONAL. Jurnal Techno-Socio Ekonomika Universitas Sangga Buana YPKP, 10(3), 248–259.
Redjeki, F. (2017c). The Role of Acceptance in Expediting Export Payment Transactions Using Usance Documentary Credit. Jurnal Techno-Social Ekonomi, 10(1), 1979–4835.
Redjeki, F. (2021a). ANALYSIS OF HUMAN RESOURCES MANAGEMENT IN THE NEW NORMAL ERA TO DEVELOP LEARNING STRATEGIES. Jurnal Kelola: Jurnal Ilmu Sosial, 4(2), 7–14.
Redjeki, F. (2021b). The Influence of Customer Relationship Management (CRM) on Customer Trust and Loyalty in PT Amartha Sejahtera. 2nd Annual Conference on Blended Learning, Educational Technology and Innovation (ACBLETI 2020), 147–151.
Redjeki, F. (2022a). Pemahaman Documentary Credit Including UCP 600.
Redjeki, F. (2022b). The Effect of Value Creation Based on Company Performance on Stock Returns in Manufacturing Companies Listed on the IDX.
Redjeki, F. (2023a). Perdagangan Internasional Vaksin Dalam Pertumbuhan Ekonomi Negara. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 7(1).
Redjeki, F. (2023b). THE INFLUENCE OF CUSTOMER CHARACTERISTICS, BANK REPUTATION, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT ON CUSTOMER VALUE CREATION AND ITS IMPLICATIONS ON CUSTOMER TRUST. UNIVERSITAS PASUNDAN.
Redjeki, F., Effendi, A. D., Novari, E., Mubarok, M., & Suparman, N. (2020). Weaving Small Industry Management Strategy through an Integrative Supply Chain Approach. Jour of Adv Research in Dynamical & Control Systems, 12(20), 2582–2587.
Redjeki, F., Fauzi, H., & Priadana, S. (2021). Implementation of appropriate marketing and sales strategies in improving company performance and profits. International Journal of Science and Society, 3(2), 31–38.
Redjeki, F., Narimawati, U., & Priadana, S. (2021). Marketing strategies used by hospitality businesses in times of crisis of the COVID-19 pandemic: Case study. ENDLESS: International Journal of Future Studies, 4(1), 121–131.
Sophan, I., Wahyuni, R. S., Redjeki, F., Herlina, H., & Purnama, S. A. (2023). SANTRI DIGITAL BERINOVASI DALAM BERWIRAUSAHA di DESA BENJOT CUGENANG CIANJUR JAWA BARAT (Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al-Karim Benjot). Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 18–24.
Suhanda, S., Komara, E., Kusdian, R. D., Pandjaitan, B., Djogo, O., Nugraha, A. D., Minar, D., Kadir, Y., Pitoyo, D., & Mulyadi, C. D. (2020). PENGEMBANGAN DAN PEMEKARAN USAHA PERTANIAN, INDUSTRI KECIL-MENENGAH, EKONOMI, KOMUNIKASI, SERTA DAYA WISATA DAN BUDAYA DAERAH JAWA BARAT DI ERA GLOBALISASI. Jurnal Abdimas Sang Buana, 1(1).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Algooth Putranto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.