WORKSHOP DESAIN PENGGUNAAN KATA DAN WARNA KEMASAN PROMOSI PRODUK MANAKANAN DAN MINUMAN DI LAPAKITA BINTARO

Authors

  • Yosaphat Danis Kwik Kian Gie School Of Business
  • Dalizanolo Hulu Universitas Pembangunan Jaya

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.26188

Keywords:

Pemberdayaan Masyarakat, Penjualan Online, Kemasan, Desain Warna, Gaya Bahasa

Abstract

Workshop desaian pengunaan kata dan warna dikemasan produk penjualan online diharapkan dapat memberikan peningkatan penjualan. Melalui promosi produksi kuliner, penggunaan kata-kata yang tepat dapat memberikan pengaruh positif terhadap para konsumen memberikan minat membeli produk. Pakailah gaya bahasa sederhana, mudah diingat tetapi mampu mengintepretasikan tujuan maupun barang tersebut. Pemberikan warna kemasan produk sangat penting mendorong minat pembelian produk. Karena itu, harus mengetahui peran dan arti warna desain kemasan. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini ditujukan kepada LapaKita di Binataro untuk memberikan pengetahuan melakukan inovasi desain kemasan produk. Selain itu juga diberikan pengetahuan dan cara-cara melakukan desain pewarnaan, pemasaran secara digital dalam rangka medukung kegiatan bisnis.

References

Agustina, R., Dwanoko, Y. S., & Suprianto, D. (2021) Pelatihan Desain Logo dan Kemasan Produk UMKM di Wilayah Sekarpuro Kecamatan Pakis Kabupaten Malang. Jurnal Aplikasi dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS, 4(1), 69-76.

Ahmas, A. A. N., Sutrisno, T., & Ratnasari, I. (2022) Upaya Peningkatan Strategi Bersaing Usaha Mikro Kecil dan Menengah Melalui Inovasi Desain Kemasan dan Pemasaran Produk di Kabupaten Karawang. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 6(1), 124-128.

Anasrulloh, M., & Basiron, B. (2017) Pelatihan Pembuatan Kemasan (Packaging) untuk Meningkatkan Pemasaran Produk Olahan Kue Kacang Emping Melinjo. J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 5(1), 15-19.

Damayanthi, N. P. D., ADH, I. P. W., Januhari, N. N. U., Putra, I. M. S. A., Muliawan, I. G. A. I., Putra, I. P. K. S., ... & Saputra, I. M. A. B. (2022). Pelatihan Pembuatan Desain Kemasan Produk Pada UKM Sari Ne Lemon. Journal of Community Development, 2(2), 102-106.

Hendrayani, Y., & Manihuruk, H. (2020) Redesain Kemasan dalam Meningkatkan Brand Awarness Produk Unggulan UKM Cilodong Berkarya. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 3(1), 212-220.

Leovita, A., & Fauzi, D. (2021) Penyuluhan Peningkatan Kualitas Packaging Produk Pada UMKM Serambi Milk Padang Panjang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Dewantara, 4(1), 20-25.

Lusa, H., & Supriatna, I. (2020). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Workshop Ekonomi Kreatif Berbasis Promosi Online Olahan Singkong di UKM Kelompok Tani Genting Jaya Bengkulu Utara. Abdi Dosen: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 4(4), 361-370.

Prasetya, A. J., Laksono, Y. T., & Hidayat, W. (2020) Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pengembangan Marketing Website dan Desain Kemasan Pada UKM Bumi Cipta Sejahtera Surabaya. JPM17: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(01), 92-98.

Ratnasari, I., Arnu, A. P., & Hannie, H. (2022) Pelatihan Desain Kemasan dan Pemasaran Pada Produk-Produk Umkm di Kabupaten Karawang. Jurnal Abdimas Mandiri, 6(1), 38-45.

Rizqi, A. W., Jufriyanto, M., & Pusporini, P. (2021). Pelatihan Desain Kemasan Produk Asosiasi UMKM Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik (Studi Kasus: Produk Kerupuk). IJCOSIN: Indonesian Journal of Community Service and Innovation, 1(1), 33-38.

Vinsensia, D., Utami, Y., Jannah, N., & Wulandari, D. I. (2023) Penerapan Inovasi Desain Kemasan Sebagai Branding Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara, 4(3), 2306-2311.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Danis, Y. ., & Hulu, D. . (2023). WORKSHOP DESAIN PENGGUNAAN KATA DAN WARNA KEMASAN PROMOSI PRODUK MANAKANAN DAN MINUMAN DI LAPAKITA BINTARO. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(6), 13751–13755. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.26188

Similar Articles

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.