PENDAMPINGAN USAHA KUE KERING MELALUI PENGEMASAN PRODUK DAN PEMASARAN DIGITAL

Authors

  • Kusuma Indawati Halim Universitas Widya Dharma Pontianak

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v2i3.2568

Keywords:

Media Sosial, Industri Rumah Tangga

Abstract

Seiring dengan Kemajuan teknologi menyebabkan masyarakat cenderung mencari produk yang diinginkan melalui media sosial. Saat ini media sosial adalah platform yang paling efektif untuk berinteraksi dengan pelanggan. Salah satu cara menarik pelanggan melalui media sosial adalah dengan menampilkan foto produk dengan kemasan yang cantik. Kegiatan PKM Pengembangan usaha kue kering bertujuan untuk membantu meningkatkan penghasilan masyarakat yang masih menggantungkan hidupnya pada industri rumah tangga ini.Melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha dapat meningkat sehingga dapat memunculkan kreativitas dalam menjalankan usahanya. Pelaku usaha dibekali pengetahuan mengenai cara pengemasan produk agar terlihat menarik dan pemasaran online agar pelanggan dapat mengakses informasi mengenai produk kue kering. Kegiatan ini menunjukkan hasil adanya peningkatan dari aspek pengemasan produk dan pemasaran digital melalui Instagram marketing.

Author Biography

Kusuma Indawati Halim, Universitas Widya Dharma Pontianak

Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widya Dharma PontianakProgram StudiAkuntansi, FakultasEkonomi dan Bisnis, Universitas Widya Dharma Pontianak

References

Ananda, Riski. (2016). Peran Home Industri Dalam Meningkatkan Ekonomi Keluarga (Studi Kasus Home Industry Keripik Di Kelurahan Kubu Gadang). JPM FISIP Vol. 3 No. 2 Universitas Riau.

Drummond, Graeme., John Ensor., Ruth Ashford. (2008). Strategic Marketing: Planning and Control. Third Edition. Oxford, UK: Elsevier Ltd.

Evans, Dave. (2010). Social Media Marketing: The Next Generation of Business Engagement. Canada: Wiley Publishing, Inc.

Phillips, Kim Walsh. (2017). Instagram for Business. United States: Entrepreneur Media, Inc.

Ryan, Damian. (2014). Understanding Digital Marketing: Marketing strategies for engaging the digital generation. United States: Kogan Page Ltd.

Undang-undang nomor 20 tahun 20018 tentang Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah.

Downloads

Published

2021-11-09