PENGABDIAN MASYARAKAT BRANDING PRODUK UMKM KWT GUYUB LESTARI SUKOHARJO UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN

Authors

  • Sawitri Sawitri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo
  • Nurpeni Priyatiningsih Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo
  • Sri Harjono Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19179

Keywords:

Produk, Branding, Meningkat, Penjualan, Sejahtera

Abstract

Pengabdian masyarakat branding produk umkm desa pangin, kelurahan Joho, kec Sukoharjo, kab Sukoharjo.Branding sebuah cara untuk meningkatkan penjualan dengan disertai mutu produk dan pengemasan yang bagus akan mendapatkan hasil yang maksimal. Pada kwt yang ada di dusun tangi ada dua produk yang akan di branding yaitu kacang telur dan telur asin. Kedua produk ini dengan membuat stiker, pengemasan dari bungkus untuk produk yang akan di branding. Lppm sebuah Lembaga yang memberikan dana dan fasilitas dosen untuk dapat melakukan atau tranfer ilmunya untuk masyarakat. Masyarakat akan mengenal produk dengan pemasan yang baik, branding yang elegan dan juga manajemen penjualan yang baik. Pengabdi memberikan ilmunya untuk dapat diterapkan di kwt dusun tangin untuk dapat menambah penjualan. Peningkatan penjualan akan menambah penghasilan dari anggota kwt guyub lestari desa pangin dan penghasilan yang bertambah akan mendapatkan kesejahteraan.Pendampingan dilakukan untuk mengerti apakah branding berhasil maksimal dengan mendapatkan penghasilan yang bertambah. Awal dengan penjualan yang hanya dititip di warung dan juga di jual di pasar hanya per hari laba dua puluh ribuan setelah branding baik dan penjualan meningkat sehari penghasilan bersih dapat seratus sampai lima ratus ribu ini udah bersih. Branding yang baik akan meningkatkan penjualan dan memberikan kesejahteraan. Hal ini dilihat dari proses dan juga dari biaya produksi.

References

Hinggil, 2022. Penerapan strategi pemasaran pada toserba griya cabang. UII. Handle Managemen, (1) Hal 1

Karim,2021. Strategi digital marketing untuk meningkatkan penjualan.jurnal. Umas (1 ), Hal 2

Kotler, 2018. Tujuan Pemasaran. UNY. Yogyakarta, (1 ). Hal 3

Landa , 2006. Mendesain, Merencanakan, Mengkomunikasikan. UII., (1) Hal 3

Mulyanta , 2018. Reputasi dalam mendorong kepercayaan dan minat. e.journal. stieipwija.

Muhamad Anang Firmansyah. 2019. Pemasaran produk dan merek ( planning dan strategy ). Surabaya, Qiara Media.

Sunday Ade Sitorus, Nada Arina Romli, Chairul pura tinggga dkk. 2024. Bran Marketing The Art Of Branding. Book Chapter. Media Sains Indonesia. Bandung, Jawa Barat

Downloads

Published

2023-09-22

How to Cite

Sawitri, S., Priyatiningsih, N. ., & Harjono, S. . (2023). PENGABDIAN MASYARAKAT BRANDING PRODUK UMKM KWT GUYUB LESTARI SUKOHARJO UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(4), 7669–7673. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19179

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.