PERAN MEDIA SOSIAL DAN E COMMERCE DALAM MENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI DESA BANYUURIP

Authors

  • Tiara Widyaiswara Universitas Islam Lamongan
  • Riya Rizki Setyaningrum Universitas Islam Lamongan
  • Fita Faridah Universitas Islam Lamongan
  • Riryn Fatmawati Universitas Islam Lamongan
  • Dian Luthfiyati Universitas Islam Lamongan

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.18738

Keywords:

Media Sosial, E-commerce, UMKM, Desa Banyuurip, Penjualan Produk.

Abstract

Desa Banyuurip merupakan daerah pedesaan yang memilik UMKM yang signifikan. Bertujuan untuk mengkaji peran yang dimainkan media sosial dan e-commerce dalam meningkatkan penjualan produk  menengah dan kecil  UMKM didesa banyuurip. Kajian ini menggunakan metode pendekatan dan pelatihan dalam rangka mencapai tujuan belajar dengan cara pendampingan dan pelatihan usaha secara langsung berupa penyampaian materi dan praktik yang diperlukan UMKM.

References

Anorga, Panji. 2007. Pengantar Bisnis. Jakarta: Rineka Cipta

Hidayati, Dkk. 2018. Pelatihan Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Produk UKM Di Kampung Wisata Bisnis Tegalwaru Bogor. Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 2, No. 1, Hal. 15-20.

Mulyana, Nandang & Ishartono. 2018. Pelatihan Wirausaha Bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Di Desa Sakerta Barat Dan Sakerta Timur Kecamatan Darma Kabupaten Kuningan. Jurnal Penelitian & PPM. Vol. 5, No. 1, Hal. 1-110.

Sukirman & Mamik Indaryani. 2014. Strategi Pemberdayaan Usaha Kecil menuju Kemandirian usaha dengan Menerapkan Manajemen Profesional. Fakultas Ekonomi, Universitas Muria Kudus.

Sutrasmawati, Endang. 2008. Pengaruh Kompetisi Produk Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Melalui Keunggulan Bersaing. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JBE). Vol. 15, No. 2

Utaminingsih, Adijati. 2016. Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi, dan Kreativitas Strategi Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM Kerajinan Rotan di Desa Teluk Wetan, Welahan, Jepara. Media Ekonomi dan Manajemen, Vol. 3, No. 2, Hal. 77- 87

Widarti, Dyah Tri. 2011. Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Pada Sentra Industri Pembuatan Tahu Kecamatan Stagen Kabupaten Sragen. Skripsi. Universitas Negeri Semarang).

Downloads

Published

2023-10-10

How to Cite

Widyaiswara, T. ., Setyaningrum, R. R. ., Faridah, F. ., Fatmawati, R. ., & Luthfiyati, D. . (2023). PERAN MEDIA SOSIAL DAN E COMMERCE DALAM MENINGKATAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI DESA BANYUURIP. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(4), 7242–7245. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.18738

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.