EFEKTIFITAS PEMERINTAH DESA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI DESA MEKARJAYA
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.17953Keywords:
Efektivitas, Pelayanan, Pelayanan PublikAbstract
Pemerintah sebagai penyedia layanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat harus bertanggung jawab dan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi peningkatan pelayanan publik. Pelayanan masyarakat dapat dikategorikan efektif apabila masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, tepat dan memuaskan. Keberhasilan meningkatkan efektifitas pelayanan umum ditentukan oleh factor kemampuan pemerintah dalam meningkatkan disiplin kerja aparat pelayanan. Rendahnya kualitas pelayanan public merupakan salah satu sorotan yang diarahkan kepada birokrasi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat . indikatornya, Dari hasil penelitian menunjukan bahwa adanya faktor pendukung dan faktor penghambat yang ada di istansi tersebut.References
Mohi, W. K., & Mahmud, I. (2018). Kualitas Pelayanan Publik di Desa Potanga Kecamatan
Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Publik (Jurnal Ilmu Administrasi), 6(2), 102-110.
Ibrahim, H. A. (2008). Teori dan konsep pelayanan publik serta implementasinya.
Rukayat, Y. (2017). Kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kecamatan
pasirjambu. Jurnal Ilmiah Magister Administrasi, 11(2).
Napitupulu, P. (2007). Pelayanan publik & customer satisfaction.
Rahmadana, M. F., Mawati, A. T., Siagian, N., Perangin-angin, M. A., Refelino, J., Tojiri, M. Y
& Bahri, S. (2020). Pelayanan Publik. Yayasan Kita Menulis.
Mulyadi, D., Gedeona, H. T., & Afandi, M. N. (2016). Administrasi Publik Untuk Pelayanan
Publik: Konsep & Praktik Administrasi dalam Penyusunan SOP, Standar Pelayanan,Etika
Pelayanan, Inovasi Untuk Kinerja Organisasi
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Rizka Nurfadilah, Evi Priyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.