TAS SLING BAG TRENDI BERBAHAN JEANS
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i3.15704Keywords:
Kain Perca Jeans, TrendyAbstract
Pemakaian jalinan celana menyia-nyiakan menjadi tas Slingbag yang layak jual. Tujuan Program Kreativitas Mahasiswa Wirausaha (PKM-K) adalah menginspirasi mahasiswa untuk menjadi pemilik usaha dengan mengubah tas selempang kain perca menjadi karya dengan nilai pasar dan elemen trend. Produk yang hadir dalam bentuk tas selempang ini dapat membuat Anda tampil lebih gaya dan menarik. Perencanaan, pembuatan produk, proses pemasaran dan penjualan, serta evaluasi adalah langkah [1]langkah yang diambil untuk mewujudkan program ini. Perusahaan dijalankan dengan ide imajinatif dari siswa dan bahan Ex-Jeans. Jeans ini dibuat dengan mengolah jeans bekas (patchwork dari penjahit). Jenis kain perca memang bermacam-macam, namun mayoritas kainnya adalah jeans yang jarang diolah, maka dari itu kami mengambil kain berbahan jeans bekas untuk digunakan di Trendy Sling Bag. Karena Tas Selempang bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder terutama di kota-kota besar, kemungkinan besar bisnis ini akan bertahan dan berkembang sesuai harapan. Dengan kembali ke belakang dan mengantarkan celana ke dalam barang fashion lainnya, secara tidak langsung kita juga bisa membantu anak-anak muda agar lebih mudah membawa barang-barang kecil seperti ponsel dan kartu, selain itu dengan Sling Pack juga bisa terlihat elegan.References
Ahlberg, E. and Wilandh, A., 2012. Nudie Jeans co-How do companiesintegrate sustainability in the form of recycling into their business strategy.
and Dads: so whose ‘life’should be in significant life experiences research Environmental Education Research, 5(4), pp.383-394.
Bair, J. and Gereffi, G., 2003. Upgrading, uneven development, and jobsin the North American apparel industry. Global Networks, 3(2), pp.143-169.
Cupit, J., 2015. Blue Jeans Go Green (BJGG) Denim Recycling Program: Fusing the Content of Two Courses.
Davis, F., 1994. Fashion, culture, and identity. University of Chicago Gough, A., 1999. Kids Don't Like Wearing the Same Jeans as their Mums
Kuik,O., 2004. Fair trade and ethical labeling in the clothing, textile, and footwear sector: The case of blue jeans. ILSA J. Int'l & Comp. L., 11, p.619.
Miller, D. and Woodward, S., 2012. Blue jeans: The art of the ordinary.
Press.
Repke, M.E. and Sherr, L.Z., Coakley Business Class, Llc, 2007.
Univ of California Press.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Musfira Yusuf, Devi Harianti, Emil Angrianto, Ahmad Rafiq, Akbar Saiful, Safril Safril, Kanisius Kumala Lewar, Jusriati Jusriati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.