OPTIMASI DIGITAL MARKETING DAN PROGRAM JUAL BELI DI DESA WAJIK
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.13544Keywords:
Optimalisasi Digital Marketing, Jual beli, Pengabdian.Abstract
Program Optimalisasi Digital Marketing dan Jual Beli di Desa Wajik kecamatan Lamongan kabupaten Lamongan merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan terdiri dari kegiatan pokok (Desa), dan kegiatan penunjang. penelitian ini membahas kegiatan pokok (Desa) yang bertujuan untuk memberi pengalaman dan sebagai proses pembelajaran bagi masyarakat untuk menggali potensi-potensi Desa yang dapat dikembangkan. Metode pelaksanaan kegiatan dimulai dari survey, dan perencanaan kegiatan tambahan selain kegiatan inti yang telah direncanakan. Kegiatan tambahan yaitu adanya dukungan dari pemerintah setempat dan masyarakat Desa. Hal tersebut ditunjukkan dalam kegiatan yang banyak melibatkan masyarakat dari berbagai golonga dari Pemerintah Desa beserta aparatnya. Kegiatan-kegiatan Desa seperti sosialisasi marketing dan pengelolaan jual beli serta kegiatan agustusan. Kegiatan Porgram Optimalisasi Digital Marketing dan Jual Beli diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa khususnya yang bertujuan untuk menciptakan peningkatan ekonomi masyarakat Desa.References
Akbar, M.A. & Alam, S.N. (2020). E-Commerce : Dasar Teori Dalam Bisnis Digital. Medan : Yayasan Kita Menulis.
Sathya, P. (2017). A Study on Digital Marketing and its Impact, 6(2), 866 - 868.
Schiffman Leon, W. J. (2015). Consumen Behaviour (ELEVENTH). New York : Pearson.
Septiano. (2017, Mei). Digital Marketing. Retrieved from Red Tree. Diunduh dari : http://redtreeasia.com/info/apaitu-digital-marketing-pengertian-dankonsep- dasarnya/
Downloads
Published
2022-11-30 — Updated on 2023-03-31
Versions
- 2023-03-31 (2)
- 2022-11-30 (1)
How to Cite
Muad, M., Dewi, I. A. S. K., Ningrum, F. S. C. ., Sulthon, M. ., Farizi, A. R. A. ., & Wicaksono, A. F. . (2023). OPTIMASI DIGITAL MARKETING DAN PROGRAM JUAL BELI DI DESA WAJIK. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 2196–2198. https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.13544 (Original work published November 30, 2022)
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Muad
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.