PELATIHAN PUBLIC SPEAKING UNTUK HIMPUNAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.12991Keywords:
Pelatihan, Public Speaking, PenilaianAbstract
Himpunan Pendidikan Bahasa Prodi Bahasa Inggris berupaya mengaktifkan program kerja himpunan mahasiswa di era perubahan yang mulai membaik pasca pandemi Covid-19 guna mencetak karakter mahasiswa dengan soft skill yang berkembang di masa depan. Perhimpunan mahasiswa ini menghadapi berbagai tantangan, antara lain sering merasa resah ketika tampil di depan umum dan kurangnya pengawasan terhadap tumbuhnya minat dan bakat mahasiswa. Alhasil, tim pengabdian masyarakat program studi pendidikan bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian mengadakan pelatihan untuk membantu mahasiswa belajar lebih banyak tentang berbicara di depan umum. Gerakan persiapan ini dilakukan dalam suatu konfigurasi pemeriksaan dan penilaian yang dilakukan baik secara kuantitatif maupun subyektif. Peserta pelatihan terbukti lebih percaya diri berbicara di depan umum setelah mengikuti pelatihan karena mereka lebih memahami tata cara berbicara di depan umum. Terbukti bahwa pengetahuan dan keterampilan telah meningkat sebagai hasil dari pelatihan ini.References
DeVito, Joseph A. 2009. The Essential Elements of Public Speaking. USA:Pearson
Verderber, Rudolph F., Verderber, Kathleen., Sellnow, Deanna D. 2008. The Challenge of Effective Speaking. USA: Thomson Wadsworth
http://www.academia.edu/3571105/Public_Speaking_Teori_dan_Praktik_Studi_Literatur_ mengenai_Public_Speaking_dalam_Konteks_Pengajaran
Downloads
Published
2023-03-25
How to Cite
Eripuddin, E., Rahayu, P., Niati, B. ., Rasyidah, U. ., Kasyulita, E. ., & Donal, A. . (2023). PELATIHAN PUBLIC SPEAKING UNTUK HIMPUNAN MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 1402–1406. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.12991
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Eripuddin Eripuddin, Pipit Rahayu, Batdal Niati, Ummi Rasyidah, Evi Kasyulita, Andri Donal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.