SOSIALISASI PENERAPAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI MELALUI METODE DARING PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN

Authors

  • Retno Farhana Nurulita Universitas Negeri Makassar
  • Ikadarny Ikadarny Universitas Negeri Makassar
  • Haeril Haeril Universitas Negeri Makassar
  • Muhammad Qasash Hasyim Universitas Negeri Makassar
  • Muhammad Akbar Syafruddin Universitas Negeri Makassar
  • Hezron Alhim Dos Santos Universitas Negeri Makassar

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i1.12253

Keywords:

Pendidikan Jasmani, Pembelajaran daring, Synchronous, Asynchronous.

Abstract

Permasalahan dalam pembelajaran pendidikan jasmani yang belum mampu menyesuikan dengan zaman yang serba digital, sehingga proses praktek  yang dilaksanakan dalam pembelajaran pendidikan jasmani secara daring yang oleh guru masih belum efektif oleh karena itu kami membuat kegiatan sosialisasi ini untuk mengetahui Efektivitas pembelajaran pendidikan jasmani melalui metode daring pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri makassar. Tujuan Pengabdian ini yaitu untuk memberikan pemahaman mengenai penerapan pembelajaran pendidikan jasmani melalui metode daring. Mahasiswa dapat menerima materi dengan antusias serta kemauan yang besar sehingga sosialisasi materi ini dapat diserap oleh seluruh mahasiswa, sehingga hal ini akan menjadi bekal ketika mengabdi ditempat mengajar mereka

References

Akkasse, Arfandi, et al. (2016). PKM Sosialisasi Penanganan Pertama Cedera Olahraga Menggunakan Metode Rice pada Klub Sepak Bola Manisa Utama dan Walet FC Sidrap. KORSAcs?: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 22–27.

Darmawan, E. (2018). Implementasi Model Pembelajaran Asynchronous Dalam Perancangan Aplikasi Simulasi Panduan Pecinta Alam [Implementation of Asynchronous Learning Model for the Design of a Nature Lover’s Guide Simulation Application]. Jurnal Cloud Information, 3(2), 13–19.

Juliantine, T. (2006). Studi Tentang Perbandingan Pendidikan Jasmani Antara Indonesia Dengan Jepang. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 3(3), 10–20.

Kemendikbud. (2014). Pembelajaran pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah. In Jakarta (p. 103).

Saefulmilah, R. M. I., & Saway, M. H. (2020). Hambatan-Hambatan Pada Pelaksanaan Pembelajaran Daring Di Sma Riyadhul Jannah Jalancagak Subang. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(3), 393–404. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara

Downloads

Published

2023-02-14 — Updated on 2023-05-09

Versions

How to Cite

Nurulita, R. F. ., Ikadarny, I., Haeril, H., Hasyim, M. Q. ., Syafruddin, M. A. ., & Santos, H. A. D. . (2023). SOSIALISASI PENERAPAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI MELALUI METODE DARING PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 433–436. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i1.12253 (Original work published February 14, 2023)

Similar Articles

<< < 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.