Pengaruh You Tube Beauty Vlogger dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening
Studi Pada Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Jambi
DOI:
https://doi.org/10.31004/money.v2i1.20172Keywords:
youtube beauty vlogger, label halal, keputusan pembelianAbstract
Tujuan – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh youtube beauty vlogger dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening terhadap mahsiswa ekonomi islam universitas. Metode – Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan metode analisa data berupa uji validitas, uji reliabilitas dan regresi linear berganda. Hasil – Hasil penelitian menunjukkan bahwa youtube beauty vlogger dan labelisasi halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening. Hasil ini mengindikasikan bahwa dengan adanya youtube beauty vlogger dan lablisasi halal akan meningkatkan peluang mahasiswi universitas jambi dalam membeli produk scarlett whitening. Originalitas – Penelitian ini mengungkap pengaruh youtube beauty vlogger dan label halal terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening pada mahasiswi ekonomi islam universitas jambi. Implikasi – Youtub beauty vlogger dan label halal sangat membantu mahasiswi dalam memutuskan keputusan pembelian produk scarlett whitening.References
Amir, A., Junaidi, & Y. (2009). Metodologi Penelitian Ekonomi Dan Penerapan IPB Press.
Apriani, S., & Bahrun, K. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maskara Maybelline. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 2(1), 14-25.
Ardina, H., Supardi, S., Yusup, Y., & Sudirman, W. F. R. (2022). The Impact of Training and Work Motivation on the Employee Performance: Evidence on Kampar Regency Inspectorate. ECo-Buss, 4(3), 594–605. https://doi.org/10.32877/eb.v4i3.348
Aspirasi Pribadi. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 1(2), 406. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v1i2.1035
Baktiono, R. A., & Artaya, I. P. (2016). Memilih Media Sosial Sebagai Sarana Bisnis Online Melalui Pendekatan Uji Categorical. Journal Manajmen Kinerja, 53(9), 1689–1699.
Chandra, E. (2018). YouTube, Citra Media Informasi Interaktif Atau Media Penyampaian.
Eliza Maria Sinaga, Andriani Kusumawati (2018) Pengaruh Beauty vlogger Terhadap Minat Beli Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk, Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)Vol.63 No.
Ghozali, (2016) Desain Penelitian kuantitatif dan kualitatif. Semarang.
Nurdin, S., & Setiani, P. N. C. (2021). Penggunaan Label Halal Dan Harga Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik (Studi Pada Masyarakat Kota Bandung). Jurnal Sains Manajemen, 3(2), 111-122.
Sudirman, W. F. R., & Pratiwi, A. (2022). Overconfidence Bias dalam Pengembilan Keputusan Investasi: Peran Perbedaan Gender. Muhammadiyah Riau Accounting and Business Journal, 3(2), 081-092. https://doi.org/10.37859/mrabj.v3i2.3493
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zahra, F. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Make Over Melalui Beauty vlogger Dalam Membangun Citra Merek. LONTAR: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2), 29–42. https://doi.org/10.30656/lontar.v5i2.489
Zahratul Aini. (2014). Hubungan Citra Merek Kosmetik Wardah Dengan Keputusan Membeli Konsumen Pada Mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang”. Skripsi. UIN Maulana Malik Malang.