This is an outdated version published on 2021-12-30. Read the most recent version.

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI VIDEO CHEEZ DI MADRASAH IBTIDAIYAH

Authors

  • Janna Simatupang Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v4i2.4551

Keywords:

Video Cheez, Pengembangan Media Pembelajaran.

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam pengembangan media pembelajaran berbasis video Cheez di Madrasah Ibtidaiyah. Serta ingin mengetahui bagaimana respon para peserta didik terhadap aplikasi Cheez ini. Dapat dinamakan aplikasi gemilang, yang dimana video musik, menari, lipsync dan hal-hal lain yang ada di aplikasi sosial video juga disertakan di dalam Cheez. Selain fitur yang banyak, salah satu bagian terbaik Cheez adalah kemampuannya untuk menghasilkan uang. Pengguna bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan jika video yang mereka buat mendapatkan cukup banyak like, penonton dan komentar. Luar biasanya lagi, Cheez juga memberikan kompensasi kepada penonton jika mereka menonton, mengomentari dan membagikan video ke orang lain. Ini menjadi salah satu aplikasi sangat luar biasa, yang tidak hanya memberi keuntungan kepada kreator saja, namun juga penonton biasa.

References

Aji. (2018). Aplikasi Cheez Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia. Pertemuan Ilmiah Bahasa Dan Sastra Indonesia (PIBSI) 2018.

Arikunto, S. (2019). Prosedur penelitian.

Cahyono, A. S. (2016). Pengaruh media sosial terhadap perubahan sosial masyarakat di Indonesia. Jurnal Publiciana, 9(1), 140–157.

Darmadi, H. (2014). Metode penelitian pendidikan dan sosial. Bandung: Alfabeta.

Santi, N. N. (2017). Dampak kecenderungan narsiscisme terhadap self esteem pada pengguna facebook mahasiswa PGSD UNP. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 5(1), 25–30.

Sarjono, H, & Julianita, W. (2011). SPSS vs LISREL: sebuah pengantar, aplikasi untuk riset. Jakarta: Salemba Empat, 5(2), 23– 34.

Sofana, I, & Cisco, C. (2011). Jaringan Komputer. Penerbit Modula, Yogyakarta.

Khairuni, N. (2016). Dampak Positif Dan Negatif Sosial Media Terhadap Pendidikan Akhlak Anak (Studi Kasus Di Smp Negeri 2 Kelas Viii Banda Aceh). Jurnal Edukasi: Jurnal Bimbingan Konseling, 2(1), 91.

Sugiyono, P. D. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Bandung: CV Alfabeta.

Anderson, H. R. 1994. Pemilihan Media dan Pengembangan Media Untuk Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Downloads

Published

2021-12-30

Versions

How to Cite

Simatupang, J. . (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI VIDEO CHEEZ DI MADRASAH IBTIDAIYAH. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 4(2), 443–447. https://doi.org/10.31004/jrpp.v4i2.4551