Pengaruh Metode Muraja’ah One Day One Ayat (ODOA) dalam Meningkatkan Minat Hafalan Surah Pendek Siswa Kelas VII di MTs Nahdatul Islam Mancang

Authors

  • Zailani Zailani Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Tri Isma Ningsih Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7924

Abstract

Tujuan dari penelitihan ini adalah untuk menegtahui pengaruh apa yang terjadi dalam metode muraja’ah one day one ayat (ODOA)  dalam meningkatkan minat hafalan surah pendek siswa yang dilakukan di kelas VII Mts Nahdatul Islam Mancang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menjadikan para guru dan siswa sebagai narasumber dalam penelitiannya, dengan menggunakan observasi dan wawancara yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sempurnah. Penelitih membuktikan dengan adanya Metode (ODOA)  ini dapat membuktikan minat hafalan siswa meningkat dengan sempurna, dengan cara. 1) siswa menghafal (ODOA) dengan cara guru membacakan dan siswa mengikuti bersama-sama , 2) guru memberikan reward kepada siswa yang giat menyetor hafalan, 3) guru membuat suasana semangat dengan bermain estapet ayat.

Downloads

Published

2022-10-25

How to Cite

Zailani, Z., & Ningsih, T. I. . (2022). Pengaruh Metode Muraja’ah One Day One Ayat (ODOA) dalam Meningkatkan Minat Hafalan Surah Pendek Siswa Kelas VII di MTs Nahdatul Islam Mancang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 7757–7762. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7924