Pengaruh Metode Muraja’ah One Day One Ayat (ODOA) dalam Meningkatkan Minat Hafalan Surah Pendek Siswa Kelas VII di MTs Nahdatul Islam Mancang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7924Abstract
Tujuan dari penelitihan ini adalah untuk menegtahui pengaruh apa yang terjadi dalam metode muraja’ah one day one ayat (ODOA) dalam meningkatkan minat hafalan surah pendek siswa yang dilakukan di kelas VII Mts Nahdatul Islam Mancang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini peneliti menjadikan para guru dan siswa sebagai narasumber dalam penelitiannya, dengan menggunakan observasi dan wawancara yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sempurnah. Penelitih membuktikan dengan adanya Metode (ODOA) ini dapat membuktikan minat hafalan siswa meningkat dengan sempurna, dengan cara. 1) siswa menghafal (ODOA) dengan cara guru membacakan dan siswa mengikuti bersama-sama , 2) guru memberikan reward kepada siswa yang giat menyetor hafalan, 3) guru membuat suasana semangat dengan bermain estapet ayat.Downloads
Published
2022-10-25
How to Cite
Zailani, Z., & Ningsih, T. I. . (2022). Pengaruh Metode Muraja’ah One Day One Ayat (ODOA) dalam Meningkatkan Minat Hafalan Surah Pendek Siswa Kelas VII di MTs Nahdatul Islam Mancang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 7757–7762. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7924
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Zailani,Tri Isma Ningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).