Urgensi Manajemen Waktu dalam Menjaga Profesionalitas Guru di Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Sadao, Songkhla Thailand

Authors

  • Ripidayani Ripidayani Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
  • Zailani Zailani Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11242

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan urgensi manajemen waktu dalam menjaga profesionalitas guru di Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Sadao, Songkhla Thailand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif untuk menguji apa yang dialami oleh subjek penelitian seperti, persepsi, tindakan, dan lainnya, secara holistik. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan kuesioner pernyataan terkait urgensi manajemen waktu bagi profesionalitas guru di sekolah. Selanjutnya, dilakukan uji normalitas, uji realibilitas, dan uji hipotesis data. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pembinaan tenaga guru memerlukan waktu yang lama untuk mencapai perubahan hasil yang signifikan. Oleh karena itu, berhasil tidaknya pembinaan profesionalitas guru harus diukur dari kinerja yang bersangkutan dan bukan dari tambahan pengetahuan dan atau keterampilan saja.

Downloads

Published

2023-01-09

How to Cite

Ripidayani, . . R., & Zailani, Z. (2023). Urgensi Manajemen Waktu dalam Menjaga Profesionalitas Guru di Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Sadao, Songkhla Thailand. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1905–1911. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11242