Urgensi Manajemen Waktu dalam Menjaga Profesionalitas Guru di Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Sadao, Songkhla Thailand
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11242Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan urgensi manajemen waktu dalam menjaga profesionalitas guru di Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Sadao, Songkhla Thailand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif untuk menguji apa yang dialami oleh subjek penelitian seperti, persepsi, tindakan, dan lainnya, secara holistik. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan kuesioner pernyataan terkait urgensi manajemen waktu bagi profesionalitas guru di sekolah. Selanjutnya, dilakukan uji normalitas, uji realibilitas, dan uji hipotesis data. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa pembinaan tenaga guru memerlukan waktu yang lama untuk mencapai perubahan hasil yang signifikan. Oleh karena itu, berhasil tidaknya pembinaan profesionalitas guru harus diukur dari kinerja yang bersangkutan dan bukan dari tambahan pengetahuan dan atau keterampilan saja.Downloads
Published
2023-01-09
How to Cite
Ripidayani, . . R., & Zailani, Z. (2023). Urgensi Manajemen Waktu dalam Menjaga Profesionalitas Guru di Sekolah Sangkhom Islam Wittaya School Sadao, Songkhla Thailand. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1905–1911. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11242
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Ripidayani, Zailani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).