Difficulties And Opportunities Facing Islamic Schools In The Age Of Digital Media

Authors

  • Suci Hartati Institut Agama Islam (IAI) An Nur Lampung, Indonesia
  • Muhammad Feri Fernadi Institut Agama Islam (IAI) An Nur Lampung, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i2.7741

Abstract

Lembaga pendidikan tinggi berfungsi sebagai pusat program yang dapat mengubah kehidupan masyarakat. Untuk mengikuti pesatnya kemajuan teknologi di bidang pendidikan, lembaga pendidikan harus terus membangun dan memperbaiki sistem pendidikan. Kajian ini secara khusus membahas tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan Islam saat ini di era teknologi digital. Pendekatan analisis isi induktif kualitatif digunakan untuk menganalisis artikel ini. Hasilnya adalah 1) lembaga pendidikan Islam harus memodernisasi sistem kelembagaan mereka dan mempertahankan kontrol atas semua operasi mereka dalam menanggapi perubahan politik, ekonomi, dan sosial budaya di masyarakat. 2) Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelayanan, pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien, serta fokus pada biaya promosi adalah beberapa kemungkinan bagi lembaga pendidikan Islam. 3) Kelangsungan hidup lembaga pendidikan Islam, termasuk kelangsungan keberadaannya, kelangsungan derajat keunggulannya, dan kelangsungan investasi keuangannya.

Downloads

Published

2021-08-31

How to Cite

Hartati, . S. ., & Fernadi, M. F. . (2021). Difficulties And Opportunities Facing Islamic Schools In The Age Of Digital Media. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 3(2), 207–213. https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i2.7741

Issue

Section

Articles