The Correlation Between Stundents Listening Skill and Their Speaking Skill In Their Conversation In Senior High School
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7163Abstract
Bahasa inggris merupakan bahasa yang disepakati oleh seluruh dunia untuk menjadi bahasa internasional yang menghubungkan seluruh orang di dunia. Pentingnya bahasa inggris membuat mata pelajaran bahasa inggris menjadi mata pelajaran wajib yang selalu ada pada jenjang sekolah dasar hingga menengah atas. Para peserta didik mempelajari bahasa inggris melalui berbagai tingkatan mulai dari mempelajari kata per kata hingga mempelajari cara mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam melakukan komunikasi di dunia nyata, komunikasi verbal menggunakan teknik berbicara dan mendengar untuk menyampaikan dan menerima pesan. Namun kedua hal tersebut memiliki keterkaitan yang keduanya harus sama-sama memahami dan menguasai hal tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif terhadap 10 informan siswa SMAN 11 Bekasi yang dipilih secara acak dengan teknik wawancara menggunakan aplikasi whatsapp yang bertujuan untuk menghindari rantai penyebaran covid-19 yang melanda saat penelitian ini dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian, kemampuan berbicara dan kemampuan mendengar memiliki korelasi dalam kegiatan percakapan mereka. Hal ini yang akan menjadi penentu apakah pesan yang mereka sampaikan akan dapat tersampaikan dengan benar atau tidak.Downloads
Published
2022-09-29
How to Cite
Kharisma, A., & Hakim, P. K. . (2022). The Correlation Between Stundents Listening Skill and Their Speaking Skill In Their Conversation In Senior High School . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3498–3501. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7163
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Aninda Kharisma, Putri Kamalia Hakim
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).