Investigate Students' Perspectives On The Impact Of Online English Learning During The Covid-19 Pandemic Era
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7162Abstract
Virus Corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 yang telah mengubah seluruh kebiasaan hidup manusia hampir di seluruh dunia, termasuk perubahan pola belajar mengajar dari yang sebelumnya tatap muka menjadi secara online. Transisi ini tentunya berdampak pada guru dan siswa. Di sekolah ada banyak mata pelajaran, dan karena pembelajaran online, siswa mungkin saja mengalami masalah. Bahasa Inggris adalah salah satu pelajaran online siswa. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia, sehingga penting bagi siswa untuk belajar di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Beberapa materi yang diajarkan adalah cara menulis, membaca, dll. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara menggunakan aplikasi whatsapp untuk menghindari mata rantai penularan covid-19. Informan yang menjadi sumber data adalah 10 siswa kelas 1 SMA Negeri 11 Kota Bekasi yang dipilih secara acak oleh peneliti selama proses penelitian. Dalam penelitian ini, informan memberikan berbagai tanggapan mengenai dampak pembelajaran online pada mata pelajaran bahasa Inggris. Para informan menjelaskan bahwa perubahan cara belajar mereka menyebabkan masalah dalam belajar mereka, tetapi juga membantu mereka menemukan cara lain untuk belajar bahasa Inggris.Downloads
Published
2022-09-29
How to Cite
Ogcilia, . D. ., & Hakim, P. K. . (2022). Investigate Students’ Perspectives On The Impact Of Online English Learning During The Covid-19 Pandemic Era. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 3492–3497. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7162
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dinda Ogcilia, Putri Kamalia Hakim
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).