Peningkatan Self Control Melalui Konseling Kelompok dengan Teknik Modelling Pada Siswa Kelas X

Authors

  • Rois Fajrul Falah SMA Muhammadiyah 1 Semarang
  • Sri Hartini Universitas Ahmad Dahlan
  • Agungbudiprabowo Agungbudiprabowo Universitas Ahmad Dahlan
  • Rini Siswanti SMP N 3 Sentolo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5947

Abstract

Fenomena remaja banyak dijumpai pada remaja yang pada umumnya mereka yang masih duduk dibangku SMA seperti meremehkan peraturan dan disiplin disekolah, suka membolos, tidak mengerjakan tugas/pekerjaan rumah yang diberikan guru karena main atau tidak mengerti, suka mengantuk di dalam kelas, tidak berani bertanya karena takut dihukum. Gejala tersebut merupakan kurangnya self control, maka dari itu perlu adanya peningkatan dalam self control. Bimbingan dan konseling di sekolah berkepentingan untuk meningkatkan self control. Salah satu teknik yang dapat digunakan adalah konseling kelompok dengan teknik modelling.

Downloads

Published

2022-08-10

How to Cite

Falah, R. F. ., Hartini, S. ., Agungbudiprabowo, A. ., & Siswanti, R. . (2022). Peningkatan Self Control Melalui Konseling Kelompok dengan Teknik Modelling Pada Siswa Kelas X. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2883–2888. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5947