Manajemen Integrasi Kurikulum dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo

Authors

  • Zuhrotunnisa’ Zuhrotunnisa’ Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Kustiana Arisanti Universitas Islam Zainul Hasan Genggong
  • Muhammad Hifdil Islam Universitas Islam Zainul Hasan Genggong

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5917

Abstract

Manajemen Integrasi  kurikulum  upaya menguraikan materi yang menyatukan antar ilmu umum dan ilmu agama, kurikulum yang di maksud adalah kurikulum yang menguatkan ilmu tauhid , di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip ialah lembaga pendidikan yang berjuang untuk membangun siswa yang berilmu,cerdas dan berakhlakul karimah,di SMPI Miftahul ulum juga mampu menbentuk peserta didik mampu mengembangkan kompetensi dan prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik lembaga ini juga mewajibkan siswa dan siswinya menetap di pondok untuk bisa melanjutkan sekolah madrasahnya. Dalam artikel ini, peneliti memilih menggunakan metode kualitatif yanga mana penelitian ini bukan berupa angket melainkan berupa analisis Deskriptif dengan mengambil data melalui observasi, wawancara,kepada pihak yang berkaitan,dan dokumentasi. Peneliti juga melakukan observasi dengan mengunjungi lembaga. Setelah itu peneliti juga melakukan dokumentasi yang mana di lembaga ini banyak mendapatkan prestasi di bidang non akademik seperti : Kuis pendidkan , praktek sholat , membuat logo NU, adapun hasil  penelitian saya ialah 1) perencanaan manajemen integrasi kurikulum di SMPI miftahul ulum jatiurip 2) pengorganisasian Manajemen Integrasi kurikulum di SMPI Miftahul ulum jatiurip 3) evaluasi manajemen integrasi kurikulum di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip

Downloads

Published

2022-08-08

How to Cite

Zuhrotunnisa’, . Z., Arisanti, K. ., & Islam, M. H. . (2022). Manajemen Integrasi Kurikulum dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2777–2780. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5917

Most read articles by the same author(s)