Manajemen Integrasi Kurikulum dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5917Abstract
Manajemen Integrasi kurikulum upaya menguraikan materi yang menyatukan antar ilmu umum dan ilmu agama, kurikulum yang di maksud adalah kurikulum yang menguatkan ilmu tauhid , di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip ialah lembaga pendidikan yang berjuang untuk membangun siswa yang berilmu,cerdas dan berakhlakul karimah,di SMPI Miftahul ulum juga mampu menbentuk peserta didik mampu mengembangkan kompetensi dan prestasi siswa di bidang akademik dan non akademik lembaga ini juga mewajibkan siswa dan siswinya menetap di pondok untuk bisa melanjutkan sekolah madrasahnya. Dalam artikel ini, peneliti memilih menggunakan metode kualitatif yanga mana penelitian ini bukan berupa angket melainkan berupa analisis Deskriptif dengan mengambil data melalui observasi, wawancara,kepada pihak yang berkaitan,dan dokumentasi. Peneliti juga melakukan observasi dengan mengunjungi lembaga. Setelah itu peneliti juga melakukan dokumentasi yang mana di lembaga ini banyak mendapatkan prestasi di bidang non akademik seperti : Kuis pendidkan , praktek sholat , membuat logo NU, adapun hasil penelitian saya ialah 1) perencanaan manajemen integrasi kurikulum di SMPI miftahul ulum jatiurip 2) pengorganisasian Manajemen Integrasi kurikulum di SMPI Miftahul ulum jatiurip 3) evaluasi manajemen integrasi kurikulum di SMPI Miftahul Ulum JatiuripDownloads
Published
2022-08-08
How to Cite
Zuhrotunnisa’, . Z., Arisanti, K. ., & Islam, M. H. . (2022). Manajemen Integrasi Kurikulum dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran di SMPI Miftahul Ulum Jatiurip Krejengan Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2777–2780. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5917
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Zuhrotunnisa’, Kustiana Arisanti, Muhammad Hifdil Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).