Pengaruh Bimbingan Belajar Di Rumah Oleh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja

Authors

  • Yanto Tandilipu Universitas Kristen Indonesia (UKI)
  • Hotner Tampubolon Universitas Kristen Indonesia (UKI)
  • Hotner Tampubolon Universitas Kristen Indonesia (UKI)

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5211

Abstract

Penelitian ini menelaah pengaruh bimbingan belajar orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh bimbingan belajar di rumah oleh orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja?. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Berdasarkan hasil penelitian uji hipotesis di peroleh menunjukkan bahwa dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 yaitu 0.000, dan hasil t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu t hitung dengan nilai 5.889 > dari nilai t tabel yaitu 2.200, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh  pengaruh bimbingan belajar di rumah oleh orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja.

Downloads

Published

2022-07-05

How to Cite

Tandilipu, Y., Tampubolon, H. ., & Tampubolon, H. . (2022). Pengaruh Bimbingan Belajar Di Rumah Oleh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 254–258. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5211