Pengaruh Bimbingan Belajar Di Rumah Oleh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5211Abstract
Penelitian ini menelaah pengaruh bimbingan belajar orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh bimbingan belajar di rumah oleh orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja?. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Berdasarkan hasil penelitian uji hipotesis di peroleh menunjukkan bahwa dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 yaitu 0.000, dan hasil t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu t hitung dengan nilai 5.889 > dari nilai t tabel yaitu 2.200, maka disimpulkan bahwa ada pengaruh pengaruh bimbingan belajar di rumah oleh orang tua terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja.Downloads
Published
2022-07-05
How to Cite
Tandilipu, Y., Tampubolon, H. ., & Tampubolon, H. . (2022). Pengaruh Bimbingan Belajar Di Rumah Oleh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 323 Inpres Bebo’ Kabupaten Tana Toraja. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 254–258. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5211
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yanto Tandilipu, Hotner Tampubolon, Bintang R. Simbolon
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).