Analisis Kompetensi Digitalisasi Guru Pada Pembelajaran Blended Learning

Authors

  • Herlin Yanti Universitas Kristen Indonesia (UKI)
  • Lisa G. Kailola Universitas Kristen Indonesia (UKI)
  • Dameria Sinaga Universitas Kristen Indonesia (UKI)

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5019

Abstract

Analisis Kompetensi Digitalisasi Guru dalam Blended Learning menjadi judul penelitian ini. dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui implementasi kompetensi digitalisasi guru pada blended learning di SMPN 2 Sanggalangi Satap. Penelitian ini dilakukan di SMPN 2 Sanggalangi Satap, dengan metode penelitian pendekatan literatur, wawancara dan observasi. Dengan hasil penelitian tersebut terdapat beberapa kendala yang dihadapi guru dalam melaksanakan blended learning, maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi digitalisasi guru dengan memberikan semangat dan motivasi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya serta melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan. Tindakan dan keputusan dari pengambil kebijakan di SMPN 2 Sanggalangi Satap diperlukan untuk melaksanakan sosialisasi implementasi pelatihan model blended learning. Dapat mensosialisasikan pelaksanaan pelatihan model pembelajaran blended learning dengan menyesuaikan program kerja pada tahun 2021.

Downloads

Published

2022-06-27

How to Cite

Yanti, . H. ., Kailola, L. G. ., & Sinaga, D. . (2022). Analisis Kompetensi Digitalisasi Guru Pada Pembelajaran Blended Learning . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2069–2073. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.5019