Pengaruh Gadged Di Kurikulum 2013 Di Masa Pandemi

Authors

  • Primanita Sholihah Rosmana Universitas Pendidikan Indonesia
  • Sofyan Iskandar Universitas Pendidikan Indonesia
  • Chika Apriyanti Universitas Pendidikan Indonesia
  • Muzdalifah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Fajar Citra Wibisono Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3937

Abstract

Pengaruh gadged tidak lepas dari kehidupan masyarakat sehari-hari pada masa pandemi terutama bagi kegiatan pembelajaran kurikulum 2013 . Kurikulum 2013 di masa pandemi mengalami banyak tantangan yang harus dihadapi terutama bagi guru. Pada kurikulum 2013 ini menekankan pada keseimbangan aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek psikomotor. Jadi pembelajaran tidak hanya memberatkan pada aspek kognitif saja. Tujuan penulisan ini berfokus kepada mahasiswa, pelajar, dan guru dimana mereka merupakan orang – orang yang berkaitan langsung dengan proses pembelajaran daring dan kurikulum 2013. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survey online. Penelitian kualitatif juga merupakan penelitian yang dilakukan dengan cara mendeskripsikan hasil penelitian dalam bentuk kata – kata pada suatu konteks yang alamiah.  Hasil suvey menunjukan sebanyak 35 responden dengan probalitas berbeda. Berdasarkan survey para responden beranggapan bahwa penggunaan gadged di  kurikulum 2013 di masa pandemi  sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Dalam hal ini peran gadged dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: gadged, kuantitatif, kurikulum.

Downloads

Published

2022-03-21

How to Cite

Primanita Sholihah Rosmana, Sofyan Iskandar, Chika Apriyanti, Muzdalifah, & Fajar Citra Wibisono. (2022). Pengaruh Gadged Di Kurikulum 2013 Di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(2), 111–115. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3937

Most read articles by the same author(s)