Pengaruh Gadged Di Kurikulum 2013 Di Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3937Abstract
Pengaruh gadged tidak lepas dari kehidupan masyarakat sehari-hari pada masa pandemi terutama bagi kegiatan pembelajaran kurikulum 2013 . Kurikulum 2013 di masa pandemi mengalami banyak tantangan yang harus dihadapi terutama bagi guru. Pada kurikulum 2013 ini menekankan pada keseimbangan aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek psikomotor. Jadi pembelajaran tidak hanya memberatkan pada aspek kognitif saja. Tujuan penulisan ini berfokus kepada mahasiswa, pelajar, dan guru dimana mereka merupakan orang – orang yang berkaitan langsung dengan proses pembelajaran daring dan kurikulum 2013. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui survey online. Penelitian kualitatif juga merupakan penelitian yang dilakukan dengan cara mendeskripsikan hasil penelitian dalam bentuk kata – kata pada suatu konteks yang alamiah. Hasil suvey menunjukan sebanyak 35 responden dengan probalitas berbeda. Berdasarkan survey para responden beranggapan bahwa penggunaan gadged di kurikulum 2013 di masa pandemi sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Dalam hal ini peran gadged dalam proses pembelajaran. Kata Kunci: gadged, kuantitatif, kurikulum.Downloads
Published
2022-03-21
How to Cite
Primanita Sholihah Rosmana, Sofyan Iskandar, Chika Apriyanti, Muzdalifah, & Fajar Citra Wibisono. (2022). Pengaruh Gadged Di Kurikulum 2013 Di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(2), 111–115. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.3937
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Primanita Sholihah Rosmana, Sofyan Iskandar , Chika Apriyanti , Muzdalifah, Fajar Citra Wibisono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).