Analisis Pemahaman Siswa terhadap Materi Bangun Ruang Sisi Datar Pada Masa Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i2.1791Keywords:
Pemahaman, Bangun Ruang Sisi Datar, Pandemi.Abstract
Selama pandemi seperti ini siswa melakukan pembelajaran secara online. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman siswa terhadap materi bangun ruang sisi datar pada masa pandemi. Penelitian ini dilakukan kepada siswa SMP kelas VIII dan instrument yang digunakan pada penelitian ini yaitu berupa angket. Kesimpulan pada penelitian ini adalah mengenai analisis pemahaman siswa terhadap materi bangun ruang sisi datar pada masa pandemi yang diberikan kepada dua puluh enam siswa kelas VIII terbagi menjadi empat kategori yaitu pemahaman sangat tinggi, pemahaman tinggi, pemahaman cukup dan pemahaman rendah. Mayoritas siswa yang mengisi angket tersebut memiliki pemahaman yang tinggi.References
Aan Hasanah, A. S. (2020). Analisis Aktivitas Belajar Daring Mahasiswa Pada Pandemi Covid-19. Google Scholar .
Dini Nuraeni, D. A. (2020). Analisis Pemhaman Kognitif Matematika Sudut Menggunakan Video Pembelajaran Matematika Sistem Daring di Kelas IV B SDN Pintukisi. Google Scholar .
Jatmiko. (2015). Hubungan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Nahdhatul Ulama Pace Nganjuk. Math Educator Nusantara , 205-213.
N Setyowati, M. M. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Kognitif Dan Kesulitan Belajar . Google Scholar.
Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif . Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Quantitative Research Methods. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Quantitative Research Methods. Bandung: Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Arin Safitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).