Analisis Pemahaman Siswa terhadap Materi Bangun Ruang Sisi Datar Pada Masa Pandemi

Authors

  • Widya Norma Ambardi Universitas PGRI Madiun
  • Elma Velia Yuniarti Universitas PGRI Madiun
  • Viona Adinda Rosalina Universitas PGRI Madiun
  • Arin Safitri Universitas PGRI Madiun
  • Juniar Retno Anggarini Universitas PGRI Madiun
  • Darmadi Darmadi Universitas PGRI Madiun

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i2.1791

Keywords:

Pemahaman, Bangun Ruang Sisi Datar, Pandemi.

Abstract

Selama pandemi seperti ini siswa melakukan pembelajaran secara online. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman siswa terhadap materi bangun ruang sisi datar pada masa pandemi. Penelitian ini dilakukan kepada siswa SMP kelas VIII dan instrument yang digunakan pada penelitian ini yaitu berupa angket. Kesimpulan pada penelitian ini adalah mengenai analisis pemahaman siswa terhadap materi bangun ruang sisi datar pada masa pandemi yang diberikan kepada dua puluh enam siswa kelas VIII terbagi menjadi empat kategori yaitu pemahaman sangat tinggi, pemahaman tinggi, pemahaman cukup dan pemahaman rendah. Mayoritas siswa yang mengisi angket tersebut memiliki pemahaman yang tinggi.

References

Aan Hasanah, A. S. (2020). Analisis Aktivitas Belajar Daring Mahasiswa Pada Pandemi Covid-19. Google Scholar .

Dini Nuraeni, D. A. (2020). Analisis Pemhaman Kognitif Matematika Sudut Menggunakan Video Pembelajaran Matematika Sistem Daring di Kelas IV B SDN Pintukisi. Google Scholar .

Jatmiko. (2015). Hubungan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Nahdhatul Ulama Pace Nganjuk. Math Educator Nusantara , 205-213.

N Setyowati, M. M. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Kognitif Dan Kesulitan Belajar . Google Scholar.

Sugiyono. (2012). Memahami Penelitian Kualitatif . Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Quantitative Research Methods. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Quantitative Research Methods. Bandung: Alfabeta.

Downloads

Published

2021-08-08

How to Cite

Ambardi, W. N., Yuniarti, E. V., Rosalina, V. A., Safitri, A., Anggarini, J. R., & Darmadi, D. (2021). Analisis Pemahaman Siswa terhadap Materi Bangun Ruang Sisi Datar Pada Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 3(2), 72–75. https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i2.1791

Issue

Section

Articles