Pengaruh Aplikasi Belajar Online bagi Peserta Didik di Era Revolusi Industri 4.0

Authors

  • Sustri wanti STKIP Al Maksum Langkat
  • Nurlaili Nurlaili STKIP Al Maksum Langkat
  • Khairil Syuhada STKIP Al Maksum Langkat
  • Vaya Abyadh Batara Putri STKIP Al Maksum Langkat

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14390

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan  yaitu untuk pengaruh aplikasi belajar online bagi peserta didik  Di era revolusi industri 4.0 . Dalam penelitian ini menggunakan Studi pustaka atau kepustakaan dapat diartikan sebagai serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Pengaruh  Revolusi Industri 4.0 terhadap Pendidikan di Indonesia pada era modern ini, informasi dan teknologi mempengaruhi aktivitas sekolah dengan sangat masif. Informasi dan pengetahuan baru menyebar dengan mudah dan aksesibel bagi siapa saja yang membutuhkannya. Pendidikan mengalami disrupsi yang sangat hebat sekali. Peran guru yang selama ini sebagai satu-satunya penyedia ilmu pengetahuan sedikit banyak bergeser menjauh darinya. Di masa mendatang, peran dan kehadiran guru di ruang kelas akan semakin menantang dan membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi. Era revolusi industri 4.0 merupakan tantangan berat bagi guru Indonesia.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

wanti, S. ., Nurlaili, N., Syuhada, K. ., & Putri, V. A. B. . (2023). Pengaruh Aplikasi Belajar Online bagi Peserta Didik di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5400–5404. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14390