Pengaruh Aplikasi Belajar Online bagi Peserta Didik di Era Revolusi Industri 4.0
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14390Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk pengaruh aplikasi belajar online bagi peserta didik Di era revolusi industri 4.0 . Dalam penelitian ini menggunakan Studi pustaka atau kepustakaan dapat diartikan sebagai serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Pengaruh Revolusi Industri 4.0 terhadap Pendidikan di Indonesia pada era modern ini, informasi dan teknologi mempengaruhi aktivitas sekolah dengan sangat masif. Informasi dan pengetahuan baru menyebar dengan mudah dan aksesibel bagi siapa saja yang membutuhkannya. Pendidikan mengalami disrupsi yang sangat hebat sekali. Peran guru yang selama ini sebagai satu-satunya penyedia ilmu pengetahuan sedikit banyak bergeser menjauh darinya. Di masa mendatang, peran dan kehadiran guru di ruang kelas akan semakin menantang dan membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi. Era revolusi industri 4.0 merupakan tantangan berat bagi guru Indonesia.Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
wanti, S. ., Nurlaili, N., Syuhada, K. ., & Putri, V. A. B. . (2023). Pengaruh Aplikasi Belajar Online bagi Peserta Didik di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5400–5404. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14390
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sustri wanti, Nurlaili, Khairil Syuhada, Vaya Abyadh Batara Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).