Persepsi Guru dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Sistem Informasi Manajemen di SDN 22 Padang

Authors

  • Arjunaini Arjunaini Universitas Negeri Padang
  • Dahliawati Dahliawati Universitas Negeri Padang
  • M. Ridho Universitas Negeri Padang
  • Ahmad Sabandi Universitas Negeri Padang
  • Yahya Yahya Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14383

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai persepsi mutu akademik pembelajaran berbasis sistem informasi manajemen di SDN 22 ditinjau dari aspek mutu dan sistem informasi manajemen.Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif Populasi penelitian adalah seluruh tenaga pendidik di SDN 22 sebanyak 16 orang.Observasi dan wawancara dilaksanakan dalam rangka terkumpulnya data  yang didapat melalui guru dan juga  siswa disekolah tersebut. Adapun hasil darikajian ini adalahmasih lemahnya persepsi tenaga pendidik mengenai SIM dalam pengelolaan kelasnya untuk peningkatan mutu dan tentunya akan membuat turunnya kualitas dan juga kuantitas disekolah tersebut ,para guru senior lebih mengandalkan guru lain dan operator ,kepala sekolah harus melakukan pengawasan demi terciptanya kualitas bagi para siswa.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Arjunaini, A., Dahliawati, D., Ridho, M. ., Sabandi, A. ., & Yahya, Y. (2023). Persepsi Guru dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Sistem Informasi Manajemen di SDN 22 Padang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5360–5365. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14383