Persepsi Guru dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Sistem Informasi Manajemen di SDN 22 Padang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14383Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai persepsi mutu akademik pembelajaran berbasis sistem informasi manajemen di SDN 22 ditinjau dari aspek mutu dan sistem informasi manajemen.Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif Populasi penelitian adalah seluruh tenaga pendidik di SDN 22 sebanyak 16 orang.Observasi dan wawancara dilaksanakan dalam rangka terkumpulnya data yang didapat melalui guru dan juga siswa disekolah tersebut. Adapun hasil darikajian ini adalahmasih lemahnya persepsi tenaga pendidik mengenai SIM dalam pengelolaan kelasnya untuk peningkatan mutu dan tentunya akan membuat turunnya kualitas dan juga kuantitas disekolah tersebut ,para guru senior lebih mengandalkan guru lain dan operator ,kepala sekolah harus melakukan pengawasan demi terciptanya kualitas bagi para siswa.Downloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Arjunaini, A., Dahliawati, D., Ridho, M. ., Sabandi, A. ., & Yahya, Y. (2023). Persepsi Guru dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berbasis Sistem Informasi Manajemen di SDN 22 Padang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5360–5365. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.14383
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Arjunaini, Dahliawati, M. Ridho, Ahmad Sabandi, Yahya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).