Penguatan Sikap Percaya Diri Melalui Proses Pembelajaran Tema 4 Kewajiban Dan Hakku Kelas III Sekolah Dasar Pandeanlamper 01 Semarang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13153Abstract
Masa sekolah dasar adalah masa tenang di mana apa yang terjadi dan dibangun pada periode sebelumnya akan terjadi di masa depan. Dalam Pendidikan Sekolah Dasar, anak-anak dibina dalam suatu lembaga untuk mengembangkan semua aspek perkembangan anak. Salah satu aspek penting untuk dikembangkan adalah aspek percaya diri. Kepercayaan diri adalah sikap yang akan membangun dirinya untuk berinteraksi dalam kehidupan sosial. Anak-anak perlu belajar dari lingkungan sekitar, seperti lingkungan di rumah, sekolah dasar dan di masyarakat. Berdebat, menjawab pertanyaan, mengajukan pertanyaan dan memimpin doa sangat penting untuk diterapkan pada anak SD, oleh karena itu melalui pemberian apresiasi seperti tepuk tangan, syukur, memuji hal-hal yang telah dilakukan, tidak mengkritisi penampilan siswa, membuat kesalahan sebagai bahan pembelajaran, dapat memperkuat sikap percaya diri siswa.Downloads
Published
2023-03-22
How to Cite
Zahro, . F. ., Wuryandini, . E. ., Suneki, S. ., & Tunjungsari, D. . R. . (2023). Penguatan Sikap Percaya Diri Melalui Proses Pembelajaran Tema 4 Kewajiban Dan Hakku Kelas III Sekolah Dasar Pandeanlamper 01 Semarang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1588–1591. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13153
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Fatinatuz Zahro , Endang Wuryandini , Sri Suneki, Diyah Rahayu Tunjungsari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).