Strategi Kepemimpinan Dalam Membangun/ Mendirikan Sekolah Di SMP Islam Plus Al Fatih Medan

Authors

  • Adelia Fitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Amaluddin Tanjung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Amelia Amelia Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Era Yunita Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Okta Elviana Manurung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Nurkhotimah Nurkhotimah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • Budi Budi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12902

Abstract

Sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang untuk pengajaran atau pendidikan terhadap murid dibawah pengawasan pendidik atau guru. Sekolah adalah sistem interaksi sosial suatu organisasi keseluruhan terdiri atas interaksi pribadi terkait bersama dalam suatu hubungan organik. Kepemimpinan adalah kemampuan untuk memberikan pengaruh yang konstruktif kepada orang lain untuk melakukan suatu usaha kooperatif mencapai tujuan yang sudah direncanakan. Kepemimpinan merupakan suatu poroses interaksi antara pemimpin dan orang lain yang dipimpin dalam suatu kelompok atau organisasi. Tanpa adanya strategi, maka program tidak akan berjalan. Kepemimpinan kepala madrasah/sekolah adalah proses menggerakkan, mempengaruhi, memberikan motivasi dan mengarahkan orang-orang di dalam organisasi atau lembaga pendidikan tertentu untuk mencapai tujuan yang diharapkan. Strategi kepemimpinan kepala madrasah/sekolah adalah cara/kegiatan mengambil keputusan atau rancangan tindakan strategis untuk mencapai tujuan organisasi yang ditetapkan dapat tercapai secara efektif dan efisien.

Downloads

Published

2023-03-16

How to Cite

Fitri, A., Tanjung, A. ., Amelia, A., Yunita, E., Manurung, O. E. ., Nurkhotimah, N., & Budi, B. (2023). Strategi Kepemimpinan Dalam Membangun/ Mendirikan Sekolah Di SMP Islam Plus Al Fatih Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 894–899. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12902

Most read articles by the same author(s)