Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Metode Eksperimen Di Kelompok Bermain Ar Rauf Jasmin
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11801Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan kemampuan mengenal warna anak yang mengunakan metode eksperimen . penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas yang dilakukan penelitian secara langsung didalam kelas kelompok bermain desa masjid.dimana didalamkelas terdapat 15 peserta didik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan anak dalam mengenal warna yang dilakukan mengunakan metode eksperimen pada anak usia dini. BerdasarkanBerdasarkan penelitian dikelas kelompok bermain desa masjid , menunjukkan adanya peningkatan model pembelajar pengenalan warna mengunakan metode eksperimen pada anak usia dini. Pada masa prasiklus keseluruhan mendapatkan skor rata-rata 20,6 dan lanjut ke siklus l dimana keseluruhan anak mengalami peningkatan dengan skor rata-rata 2,63 dan pada siklus ll mengalami peningkatan yang sngat pesat dengan mendapatkan nilai keseluruhan 3,9. Dari hal tersebut metode eksperimen dapat meningkatkan kemampuan mengal warna pada anak usia dini.Downloads
Published
2023-01-21
How to Cite
Siregar, N. ., Darmayanti, N. ., & Devianty, R. . (2023). Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Metode Eksperimen Di Kelompok Bermain Ar Rauf Jasmin. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5048–5052. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11801
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nurhayani Siregar, Nefi Darmayanti, Rina Devianty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).