Implementasi Pendidikan Etika Dan Prilaku Moral Dalam Pembentukan Karakter Siswa di SD PAB 18 Sampali

Authors

  • Syafri Fadillah Marpaung UIN Sumatera Utara
  • Ahmad Raihan Azizi2 Eka Lestari UIN Sumatera Utara
  • Febri Nanda Monalisa UIN Sumatera Utara
  • Leni Hermita Hasibuan UIN Sumatera Utara
  • Sarah Lailatil Fadla UIN Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11555

Abstract

Pendidikan karakter adalah usaha sengaja (sadar) untuk membantu masyarakat memahami, peduli, dan menerapkan nilai-nilai etika inti. Itu diharapkan bahwa karakter dan kepribadian dibentuk oleh peserta didik itu sendiri yang lama untuk keberhasilan pendidikan karakter. Peserta didik diharapkan memahami nilai-nilai yang diberikan kepadanya, sepenuhnya tanpa kesalahpahaman sama sekali. Integrasi pendidikan karakter sangat penting dalam mengatasi masalah tersebut krisis moral. Demikian dalam implementasi pendidikan karakter di sekolah adalah tiga metode yang digunakan yang melibatkan pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, dan budaya sekolah.

Downloads

Published

2023-01-18

How to Cite

Marpaung, S. F. ., Lestari, A. R. A. E. ., Monalisa, F. N. ., Hasibuan, L. H. ., & Fadla, S. L. . (2023). Implementasi Pendidikan Etika Dan Prilaku Moral Dalam Pembentukan Karakter Siswa di SD PAB 18 Sampali. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4311–4324. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11555

Most read articles by the same author(s)