Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru di MAS Kedaisianam

Authors

  • Muhammad Iqbal Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Sintiya Anggraini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Gunawan Ritonga Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ihsanadi Ihsanadi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Bariqi Abhari Saragih Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11519

Abstract

Fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan: Pelaksanaan Supervisi Pengajaran kepala sekolah Dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru Di MAS kedaisianam. sebagai upaya peningkatan propesionalitas guru madrasah. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu para guru dan pegawai di lingkungan madrasah dalam melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien. Penelitian ini merupakan penilitian kualitatif dengan metode deskriftif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara pendalaman teori dari beberapa pihak yang terlibat dalam penelitian dan dokumentasi. Hasil penilaian kinerja kepala madrasah diharapkan dapat bermanfaat untuk menentukan berbagai kebijakan yang terkait dengan peningkatan mutu. Penilaian kinerja kepala madrasah merupakan acuan bagi pengambil kebijakan atau pemangku kepentingan untuk menetapkan pengembangan karir, periodeisasi dan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Bagi kepala madrasah, penilaian kinerja kepala madrasah merupakan acuan untuk mengetahui unsur?unsur apa saja yang harus dilakukan oleh kepala madrasah untuk dapat memperbaiki kualitas kerjanya.

Downloads

Published

2023-01-13

How to Cite

Iqbal, M. ., Anggraini, S. ., Ritonga, G. ., Ihsanadi, I., & Saragih, B. A. . (2023). Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru di MAS Kedaisianam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3295–3300. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11519