Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru di MAS Kedaisianam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11519Abstract
Fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan: Pelaksanaan Supervisi Pengajaran kepala sekolah Dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru Di MAS kedaisianam. sebagai upaya peningkatan propesionalitas guru madrasah. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu para guru dan pegawai di lingkungan madrasah dalam melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien. Penelitian ini merupakan penilitian kualitatif dengan metode deskriftif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara pendalaman teori dari beberapa pihak yang terlibat dalam penelitian dan dokumentasi. Hasil penilaian kinerja kepala madrasah diharapkan dapat bermanfaat untuk menentukan berbagai kebijakan yang terkait dengan peningkatan mutu. Penilaian kinerja kepala madrasah merupakan acuan bagi pengambil kebijakan atau pemangku kepentingan untuk menetapkan pengembangan karir, periodeisasi dan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Bagi kepala madrasah, penilaian kinerja kepala madrasah merupakan acuan untuk mengetahui unsur?unsur apa saja yang harus dilakukan oleh kepala madrasah untuk dapat memperbaiki kualitas kerjanya.Downloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Iqbal, M. ., Anggraini, S. ., Ritonga, G. ., Ihsanadi, I., & Saragih, B. A. . (2023). Pelaksanaan Supervisi Pengajaran Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Profesional Guru di MAS Kedaisianam. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3295–3300. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11519
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Iqbal, Sintiya Anggraini, Gunawan Ritonga, Ihsanadi, Bariqi Abhari Saragih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).