Studi Literature Penggunaan Video Pembelajaran Pembuatan Pola Blus Dengan Cad Untuk Siswa Kelas Xl Smk Tata Busana
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11487Abstract
Dalam era pendidikan yang sudah berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, yang mana semua serba era digital maka pembuatan pola busana yang semula manual sekarang sudah dapat menggunakan komputer. pada dunuaindustri ada aplikasi digital dalam pembuatan pola yang mana Teknologi CAD yang digunakan didalam dunia industri busana yaitu digunakan dari menentukan bahan motif, jenis motif, ukuran, dan membuat pola hingga persentase produk, sehingga komputer merupakan salah satu komponen penting dalam industri fashion. Oleh karena itu, untuk menunjang pertumbuhan industri fashion di tanah air dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan memiliki keahlian yang mengikuti perkembangan industri fashion yang dinamis Pada penelitian study literature ini penulis ingin mengembangkan media pembelajaran yang berbasis video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi CAD dengan menggunakan komputer, yang dapat menjadi inovasi didalam melaksanakan pembelajaran serta media pembelajaran yang berupa video ini dapat menarik minat dan lebih memotivasi siswa. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian studi literature yang mana teknik pengumpulan datanya menggunakan beberapa penelitian yang telah terdahulu yang man telah dianalisis,dikomplikasikan ,dan didapatkanlah kesimpulan mengenai pengembangan media berupa video pembelajaran pembuatan pola blus dengan cad untuk siswa kelas XI. Tata busanaDownloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Lailani, F. K. ., Irfan, D. ., & Effendi, H. . (2023). Studi Literature Penggunaan Video Pembelajaran Pembuatan Pola Blus Dengan Cad Untuk Siswa Kelas Xl Smk Tata Busana. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3146–3153. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11487
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Fadia Kalma Lailani, Dedy Irfan, Hansi Effendi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).