Tujuan Pendidikan Merdeka Belajar Terhadap Pandangan Filsafat Humanisme

Authors

  • Rahma Taher Universitas Negeri Padang
  • Desyandri Desyandri Universitas Negeri Padang
  • Yeni Erita Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11206

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk melihat konsep  merdeka Belajar dari sudut pandang filosofi humanism. Merdeka Belajar adalah  ide yang memberikan kebebasan guru dan siswa untuk  memilih sistem pembelajaran yang diinginkan. Tujuannya adalah untuk menciptakan suasana belajar dan sistem pendidikan yang lebih bermakna serta mengutamakan kompetensi dan  pengalaman belajar. konsep  belajar mandiri menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan kebebasan bagi penyelenggara pendidikan dalam merencanakan dan mengelola pembelajaran. Para pelaku dalam bidang pendidikan ini beragam mulai dari lembaga pendidikan, mulai dari guru hingga siswa. Agar konsep self-directed learning dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, penerapannya idealnya harus dilihat dari perspektif filsafat pendidikan. Salah satunya menggunakan pandangan filsafat humanisme.

Downloads

Published

2023-01-08

How to Cite

Taher, R. ., Desyandri, D., & Erita, Y. . (2023). Tujuan Pendidikan Merdeka Belajar Terhadap Pandangan Filsafat Humanisme. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 1766–1771. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11206

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3