Penggunaan Media Tangram dalam Pembelajaran Segi Banyak di Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10803Abstract
Pendidikan berperan penting bagi kemajuan bangsa dan negara, salah satu mewujudkan tujuan pendidikan salah satu pembelajaran yang wajib bagi sekolah yaitu pelajaran matematika. Matematika tidak lepas dari kehidupan sehari-hari, hampir segala sesuatu berhubungan dengan matematika untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang akan diselesaikan. dalam hal itu diperlukannya suatu media yang membantu yaitu media tangram. Metode yang dipilih adalah kualitatif yang bersifat studi Pustaka. melakukan penyusunan artikel dengan membaca, mengolah data, mencatat dan menarik kesimpulan berdasarkan referensi yang dibaca.media pembelajaran yang digunakan sebagai media segi banyak dapat menggunakan media tangram. Media tangram dapat digunakan dalam materi segi banyak. Tangram sangat membantu siswa dalam memahami materi segi banyak yang dipelajari. Media tangram berfungsi untuk membantu siswa dalam membedakan segi banyak beraturan dan tidak beraturan. Matematika merupakan mata pelajaran yang banyak menggunakan media dalam pembelajarannya, salah satu media yang dapat digunakan yaitu tangram. Media tangram berfungsi untuk membantu siswa dalam membedakan segi banyak beraturan dan tidak beraturan.Downloads
Published
2022-12-27
How to Cite
Panjaitan, F. C. ., Muliani, R. ., Kurnia, N. ., & Sipayung, M. D. . (2022). Penggunaan Media Tangram dalam Pembelajaran Segi Banyak di Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 13373–13377. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10803
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Febrinurty Charolyna Panjaitan, Resti Muliani, Nazrida Kurnia, Mariahni Desnawati Sipayung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).