Pelaksanaan Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan IV Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di SMP Swasta Kartika I-2
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10381Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kampus mengajar di SMP Swasta Kartika I-2. Kampus Mengajar memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah jiwa kepemimpinan dan karakter serta memiliki pengalaman mengajar yang sangat berharga. Program Kampus Mengajar diharapkan terjadi peningkatan efektivitas proses pembelajaran dalam kondisi darurat pandemi Covid-19. Melalui Program kampus mengajar, mahasiswa memiliki kegiatan yang menjadi tanggung jawab dalam membantu kegiatan pembelajaran di sekolah, membantu adaptasi teknologi dan membantu administrasi pada sekolah yang menjadi tempat penugasan. Pelaksanaan kegiatan program kampus mengajar yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa yaitu berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berliterasi dan numerasi. Adapun mahasiswa juga membantu adaptasi teknologi yang dapat membantu siswa dan guru dalam proses pembelajaran seperti pembuatan media pembelajaran yang kreatif. Administrasi juga dilakukan oleh mahasiswa untuk membantu guru dan sekolah dalam penyusunan pembelajaran dan data-data siswa. Pelaksanaan kampus mengajar mampu memberikan pengalaman dan memberdayakan mahasiswa serta memberikan dampak positif pada siswa.Downloads
Published
2022-12-18
How to Cite
Panggabean, S. ., & Marpaung, R. . (2022). Pelaksanaan Kegiatan Kampus Mengajar Angkatan IV Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di SMP Swasta Kartika I-2. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11889–11894. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10381
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Sarma Panggabean, Ririn Marpaung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).