Penerapan Program Literasi dan Numerasi Melalui Kampus Mengajar Angkatan 4 di SD Negeri 104215 Sudirejo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10376Abstract
Program Kampus Mengajar Angakatan 4 Tahun 2022 adalah salah satu bentuk pelaksanaan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembellajaran di sekolah, salah satunya yaitu SD Negeri 104215 Sudirejo. Tujuan penerapan kampus mengajar angkatan 4 yaitu membantu pihak sekolah dalam menerapkan kegiatan proses mengajar, adaptasi teknologi dan membantu administrasi. Dengan diterapkannya kegiatan kampus mengajar di sekolah diharapkan dapat menumbuhkan kepekaan sosial terhadap permasalahan yang ada, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama antar guru dan mahasiswa kampus mengajar, mengembangkan wawasan, karakter dan soft skills mahasiswa, meningkatkan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional. Dampak yang dirasakan siswa dan pihak sekolah selama mahasiswa kampus mengajar menerapkan kegiatan kampus mengajar adalah meningkatnya minat belajar siswa dalam pembelajaran literasi dan numerasi. Guru dan mahasiswa kampus mengajar dituntut mampu merancang pembelajaran yang kreatif dan efektif. Mahasiswaa Kampus Mengajar dan guru di sekolah juga bekerjasama menyusun, merapikan dan melengkapi administrasi di sekolah untuk mempermudah sekolah dalam keperluan administrasi sekolah.Downloads
Published
2022-12-18
How to Cite
Simanjuntak, H. ., & Gea, C. K. . (2022). Penerapan Program Literasi dan Numerasi Melalui Kampus Mengajar Angkatan 4 di SD Negeri 104215 Sudirejo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12080–12084. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10376
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Harlen Simanjuntak, Cindi Kristiani Gea
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).