PELATIHAN KONTEN DIGITAL MARKETING PADA USAHA CATERING ABIZAH

Authors

  • Arman Arman Universitas Muhammadiyah Parepare
  • Irninthya Nanda Pratami Irwan Universitas Muhammadiyah Parepare

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.7231

Keywords:

Digital, Pemasaran, Konten

Abstract

Pengabdian  kepada  Masyarakat  ini    adalah  untuk  menjadi salah satu bentuk pola terintegrasi antara mitra dengan pihak universitas maupun masyarakat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Pola kerjasama akan terjalin dengan pihak universitas diuntungkan dengan adanya pelatihan pembuatan konten digital marketing.).   Kegiatan PKM ini merupakan pelatihan keterampilan pengelolaan usaha  berbasis digital,  dimana  diharapkan memberikan tambahan pengetahuan baru  bagi  mitra    dalam meningkatkan keterampilan, kualitas, dan   produktivitas. Khalayak  sasaran  yaitu   mitra  kegiatan  PKM adalah  Catering  Abizah  yang  berlokasi  di  Kabupaten  Soppeng,Sulawesi Selatan.  Pada  mitra  kegiatan permasalahan mitra meliputi : 1) Manajemen usaha yang belum berjalan maksimal.2) Persaingan Usaha yang sejenis,3) Proses Pemasaran masih secara langsung,dan 4)Belum adanya konten yang menarik pada kegiatan pemasaran. Solusi yang ditawarkan melalui pelatihan pembutan konten Digital Marketing yang telah dilaksanakan pada Bulan Februari 2022, melalui tahapan meliputi sosialisasi kegiatan, penyuluhan, pendampingan pembuatan konten promosi yang bersifat digital

References

Wijoyo, H., Haudi, H., Ariyanto, A., Sunarsi, D., & Akbar, M. F. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus). IKRA-ITH ABDIMAS, 3(3), 169-175.

Suhardi, A. R., Marinda, V. S., Rohendra, T., Putra, I. G. S., & Budiawan, A. (2021). Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Binaan Kadin Jawa Barat Dalam Menghadapi Era New Normal. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 3(2), 100-105.

Hendriadi, A. A., Sari, B. N., & Padilah, T. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang. Jurnal Pengabdian Masyarakat J-DINAMIKA, 4(2), 120-125.

Pranoto, P., Jasmani, J., & Marayasa, I. N. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Peningkatan Perekonomian Anggota Karang Taruna Al Barkah Di Kampung Cicayur-Tangerang. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 1(2), 250-258.

Downloads

Published

2022-12-01

How to Cite

Arman, A., & Pratami Irwan, I. N. (2022). PELATIHAN KONTEN DIGITAL MARKETING PADA USAHA CATERING ABIZAH. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3). https://doi.org/10.31004/cdj.v3i3.7231