SOSIALISASI PENGGUNAAN E-LEARNING SEBAGAI MEDIA BELAJAR SANTRI BOARDING SCHOOL
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.5312Keywords:
Teknologi, Media Belajar, E-LearningAbstract
Seiring dengan perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam bidang pendidikan, para pengajar maupun peserta didik dituntut untuk dapat menggunakan media elektronik. Penggunaan media elektronik sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan proses pembelajaran dalam menumbuhkan minat belajar santri. Melalui media elektronik atau yang lebih dikenal dengan E-Learning santri tidak hanya memperoleh ilmu melalui tatap muka di kelas, melainkan dapat diakses dengan mudah melalui perangkat elektronik kapanpun dan dimanapun. Di dalam laporan ini akan dipaparkan mengenai kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di Rahmatan Lil Alamin Boarding School (RLA-IIBS) dalam rangka memberikan pengarahan kepada santri mengenai penggunaan E-Learning sebagai media yang dapat menumbuhkan minat belajar santri, sehingga proses pembelajaran akan lebih menarik dan materi yang disampaikan guru akan lebih mudah diterima oleh santri.References
Aminoto, T and Pathoni, H. 2014. Penerapan Media E-Learning Berbasis Schoology Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Usaha dan Energi Di Kelas XI SMA N 10 Kota Jambi. J. Sainmatika 8(1) : 13–29.
Azhar. 2008. Media Pembelajaran. no. 1, pp. 1–13.
Georgiev, T. Georgieva, E and Smrikarov, A.2004. M-Learning- a New Stage of ? –Learning. Int. Conf.Comput. Syst. Technol 1(1) : 1–5.
Nurseto, T. 2011. Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan 8(1) :19-35.
Ramadhani. M. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran E-learning Berbasis Web Pada Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X SMA Negeri 1 Kalasan.pp. 1–30, 2012.
Sanderson, P, E. 2002. E-Learning: strategies for delivering knowledge in the digital age. Internet High.Educ 5(2) : 185–188.
Yazdi, M. 2012. E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi. J. Ilm.Foristek 2(1) : 143–152.
Downloads
Published
Versions
- 2022-07-09 (3)
- 2022-07-09 (2)
- 2022-06-30 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sofika Enggari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.