PENGABDIAN PRAKTIK LAPANG TEMATIK MAHASISWA DALAM MELATIH MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK DIDIK
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v3i2.3968Keywords:
Praktik Lapang Tematik, Kemampuan Anak Didik, BelajarAbstract
Kegiatan Praktik Lapang Tematik ini bertujuan untuk meningkatkan penerapan ilmu pembelajaran yang telah ada di Gereja HKBP Hutabaru Binjai. Dalam pelaksanaan Praktik Lapang Tematik dilakukan dengan partisipasi mahasiswa Prodi Sastra Inggris dan Seni Musik beserta Dosen Pembimbing yang bertujuan memberikan gambaran pelaksanaan pembelajaran anak didik di luar sekolah. Tujuan kegiatan ini akan lebih menambah kemampuan dalam menelusuri kajian dan menilai perbedaan antara materi teori dan materi praktik, sehingga menambah peningkatan kualitas mahasiswa untuk memecahkan suatu permasalahan yang sebenarnya. Ini dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama dalam survey tahapan – tahapan yang ada, selanjutnya berdasarkan diskusi dengan pihak lembaga/perusahaan yang bersedia agar kegiatan ini bisa berjalan langsung dan kegiatan ini juga sesuai dengan Surat Keterangan Penugasan yang sudah ditetapkan. Hal ini dapat ditemukan dan dilihat pada mahasiswa dengan nyata dalam kemampuan memberikan penerapan pembelajaran yang baik kepada anak didik di Gereja HKBP Hutabaru BinjaiReferences
Hamalik, O. (2001). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
https://id.wikipedia.org/wiki/Binjai_Timur,_Binjai,https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Binjai, Jihad, Asep. (2013:44)
Syahputra, A. (2020). “Persepsi Masyarakat Terhadap Kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)â€. Jurnal Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jubil Ezer Sihite, Geby Sigalingging, Agnes Nehe, Gilbert Simatupang, Soluhin Nainggolan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.