PACKAGING SEBAGAI SALAH SATU PEMASARAN TERBAIK: UMKM KRIPIK TALAS NAGARI KOTO ANAU
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.33110Keywords:
UMKM, Kripik Talas, Kemasan Produk, Persepsi Kualitas, Pemasaran, Nagari Koto AnauAbstract
Kegiatan pengabdian bertujuan untuk membantu wirausahaan dilingkup UMKM agar dapat meningkatkan penjualannya dan menambah pendapatan melalui pemberian wawasan berharga mengenai peran strategis kemasan dalam pemasaran produk UMKM. Melalui metode partisipatif dan lokakarya interaktif, pelaku usaha memperoleh pemahaman mendalam dan keterampilan praktis dalam merancang kemasan yang lebih menarik, informatif, dan fungsional. Secara keseluruhan, kegiatan pengabdian ini berhasil mencapai tujuan utamanya: meningkatkan pemahaman dan keterampilan pelaku usaha UMKM dalam menggunakan kemasan sebagai strategi pemasaran yang efektif. Hasil ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi UMKM lainnya untuk lebih memperhatikan aspek kemasan dalam strategi pemasaran mereka, sehingga dapat bersaing lebih baik di pasar yang kompetitif dan meningkatkan kesejahteraan melalui usaha kecil dan menengah yang lebih sukses dan berkelanjutan. Kegiatan ini juga menegaskan bahwa dukungan dan bimbingan yang tepat dapat membantu UMKM mengoptimalkan potensi mereka dan berkontribusi lebih signifikan terhadap perekonomian lokalDownloads
Published
2024-08-13
How to Cite
Nirwana, I. ., Defitri, S. Y. ., Nurhayati, N., Roza, S. ., Sriyanti, E. ., Yeni, A. ., Lina, L., Putra, R. K. ., Nasrah, R. ., & Arfimasri, A. (2024). PACKAGING SEBAGAI SALAH SATU PEMASARAN TERBAIK: UMKM KRIPIK TALAS NAGARI KOTO ANAU. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(4), 7642–7646. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.33110
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Ida Nirwana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.