WORKSHOP PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA: PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI GURU-GURU SMP SWASTA MUHAMMADYAH 55 KANDANGAN SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.33055Keywords:
Kurikulum Merdeka, Pembelajaran BerdiferensiasiAbstract
Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di SMP Swasta Muhammadiyah 55, Kandangan, Kabupaten Simalungun, yang merupakan salah satu bidang prioritas Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar dalam melaksanakan pelayanan. Melalui hasil observasi di lapangan, disebutkan bahwa guru-guru di sekolah tersebut belum memahami bagaimana menerapkan, merancang, dan membuat media pembelajaran yang berdiferensiasi sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Selain itu, belum ada guru yang lulus sebagai Guru Penggerak untuk membantu menerapkan Kurikulum Merdeka. Oleh karena itu, tim pengabdian melaksanakan kegiatan pelatihan di SMP Swasta Muhammadiyah 55 Kandangan dengan tujuan meningkatkan keterampilan 13 Guru di sekolah mitra dalam melaksanakan pembelajaran berdiferensiasi sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh tim pengabdian berjalan dengan lancar dan melalui hasil evaluasi menunjukkan keberhasilan yang tinggi baik pada guru SMP Muhammadyah 55 Kandangan, maupun secara umum bagi seluruh guru yang mengikuti pelatihan..Downloads
Published
2024-08-12
How to Cite
Sinaga, A. R. ., Silalahi, D. E. ., Marpaung, T. I. ., Manalu, D. B. ., Hutagalung, I. ., & Simanjuntak, R. R. S. . (2024). WORKSHOP PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA: PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI GURU-GURU SMP SWASTA MUHAMMADYAH 55 KANDANGAN SIANTAR. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(4), 7589–7593. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.33055
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Asima Rohana Sinaga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.