PENGAPLIKASIAN DIGITALISASI TERHADAP PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.31557Keywords:
Pengaplikasian Digitalisasi, Pengembangan Karakter, SiswaAbstract
Kegiatan pengabdian ini bertujuan mengajak siswa dalam pengenalan aplikasi media digital yang menunjang perkembangan karakter siswa baik dalam kecakapan pribadi dan sosial. Pengembangan karakter mengarah pada perkembangan sikap/perilaku seseorang yang berkarakteristik baik. Semakin banyak pengenalan siswa terhadap perkembangan karakter pada diri mereka maka semakin baik pula penuturan sikap/perilaku yang mereka tampilkan dan begitu pula sebaliknya. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode deskriptif kualitatif, artinya yang dianalisis dan hasil analisisnya berbentuk deskripsi, dengan data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Data kualitatif adalah bersifat induktif, yaitu suatu analisa berdasarkan data yang diperoleh. Kegiatan pengabdian ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah, guru maupun siswa.Downloads
Published
2024-07-12
How to Cite
Nasution, A. R., & Hanina, H. (2024). PENGAPLIKASIAN DIGITALISASI TERHADAP PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(4), 6385–6389. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.31557
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Atikah Rahmah Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.