PERAN MAHASISWA KEPERAWATAN DALAM MENERAPKAN TEORI LINGKUNGAN FLORENCE NIGHTINGALE PADA SISWA-SISWI SMK GAPURA PERTIWI
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.29652Keywords:
Keperawatan, Lingkungan, Siswa-siswiAbstract
Didalam proses pengetahuan tentang ilmu keperawatan juga ada sebagian teori yang dapat mengemukakan tentang kesehatan terkhususnya bagi dunia keperawatan, Diantara teori-teori tersebut salah satu teori yang terkemuka adalah Florence Nightingale. Sebelum kegiatan berlangsung diberikan sebuah kuesioner pre-test sebagai salah satu tolak ukur untuk dapat mengetahui konsentrasi dan pengetahuan siswa-siswi tersebut dengan waktu yang diberikan dalam pengisian soal pre-test sebanyak lima menit. Kemudian dilanjutkan dengan proses penyampaian materi yang berjalan lancar. Setelah penyampaian materi, ada soal pos-test untuk mengukur dan mengevaluasi pemahaman siswa-siswi dari awal penyampaian materi hingga berakhir. Tujuan kegiatan ini mencakup dua poin penting yaitu mempublikasikan tokoh keperawatan dan mendeskripsikan teori-teori yang dikemukakannya. Harapan dari kegiatan ini agar para siswa-siswi lebih diri mengenal diri dan merawat diri melalui tokoh keperawatan dan teori keperawatan yang dikemukakannya. Tujuan lainnya agar dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan antara siswa-siswi dan seluruh tim penyuluhan.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Hendra Tanesib
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.