PELATIHAN PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI PERKANTORAN BAGI TENAGA KESEHATAN DI PUSKESMAS SELINDUNG KOTA PANGKALPINANG

Authors

  • Melati Suci Mayasari ISB Atma Luhur
  • Harrizki Arie Pradana ISB Atma Luhur
  • Yuyi Andrika ISB Atma Luhur
  • Muslifah Muslifah ISB Atma Luhur
  • Hariska Hariska ISB Atma Luhur

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v2i3.2721

Keywords:

Administrasi Perkantoran, Pengolahan Data, Pelatihan, Puskesmas

Abstract

Pelatihan pengolahan data administrasi perkantoran bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Selindung Kota Pangkalpinang ini diselenggarakan atas kerjasama Puskesmas Selindung Kota Pangkalpinang dengan Kampus Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang dengan peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah tenaga kesehatan dan admin Puskesmas Selindung Kota Pangkalpinang sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dosen ISB Atma Luhur. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari pukul  09.00 sampai pukul 15.00 di Puskesmas Selindung Kota Pangkalpinang. Adapun narasumber yang mengisi pelatihan ini adalah dosen-dosen tetap ISB Atma Luhur Pangkalpinang dengan materi mengenai word processing, excel, dan powerpoint presentation yang merupakan aplikasi-aplikasi dasar dalam pengolahan data adminitrasi perkantoran. Melalui pelatihan ini besar harapan kami agar para peserta dapat menambah wawasan,  pengetahuan serta praktek langsung bagaimana mengelola data adminitrasi perkantoran dengan menggunakan aplikasi-aplikasi terkomputerisasi, sehingga dapat membantu tenaga kesehatan dan admin dalam mengolah data adminitrasi perkantoran dengan lebih mudah, cepat dan tepat, efektif dan efisien, serta menghasilkan laporan guna membantu dalam proses pengambilan keputusan.

Author Biographies

Melati Suci Mayasari, ISB Atma Luhur

ISB Atma Luhur

Harrizki Arie Pradana, ISB Atma Luhur

ISB Atma Luhur

Yuyi Andrika, ISB Atma Luhur

ISB Atma Luhur

Muslifah Muslifah, ISB Atma Luhur

ISB Atma Luhur

Hariska Hariska, ISB Atma Luhur

ISB Atma Luhur

References

Informasi, S., & Luhur, S. A. (2019). ISSN: 2614-719X Vol. 1, No. 1, April 2019 Penggunaan Microsoft Office Di Kecamatan Gabek. 1(1), 1–4.

Johan, A. N., & Ngafif, A. (2021). Pelatihan Komputer MS.Office Bagi Remaja Anggota Karang Taruna di Desa Polowangi Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Surya Abdimas, 5(1), 54–58.

Marlinda, L., Supendar, H., Radiyah, U., Handayanna, F., Doing, L. B., & Dan, K. T. (2019). Implementasi Microsoft Word Untuk Mengolah Laporan Kegiatan. Jurnal Abdimas UBJ, 61–69.

Nazelliana, D., & D

Downloads

Published

2021-11-16

How to Cite

Mayasari, M. S., Pradana, H. A., Andrika, Y., Muslifah, M., & Hariska, H. (2021). PELATIHAN PENGOLAHAN DATA ADMINISTRASI PERKANTORAN BAGI TENAGA KESEHATAN DI PUSKESMAS SELINDUNG KOTA PANGKALPINANG. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(3), 915–919. https://doi.org/10.31004/cdj.v2i3.2721