PENINGKATAN KEMAMPUAN LOGIKA MATEMATIKA MELALUI PRAKTIK CODING
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v5i1.24654Keywords:
Logika Matematika,, Algoritma, Praktik CodingAbstract
Banyak usaha telah dilakukan guru SMAN 3 Pariaman dalam meningkatkan logika matematika para siswanya. Namun usaha tersebut terbukti belum berhasil secara signifikan. Oleh karena itu dilakukan pelatihan pembuatan Coding yang dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan logika matematika para siswa melalui penyusunan algoritma penyelesaian masalah. Dari hasil kuesioner diperoleh bahwa 84,2% siswa menyatakan bahwa praktik membangun algoritma dalam rangka menyusun Coding suatu masalah matematika, sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan logika mereka.References
Hartanti, N. (2021). Pengaruh Kecerdasan Logis Matematis Dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Alfarisi: Jurnal Pendidikan Mipa, 2(3)
Isroqmi, A. (2017). Kemampuan Mahasiswa Memahami Logika Pemrograman Komputer Melalui Algoritma. Nabla Dewantara, 2(2), 59-74.
Maulani, J., Mahalisa, G., Syafarina, G. A., & Rahman, F. Y. (2022). Pelatihan Algoritma Dan Pemrograman Dasar Menggunakan Turbo Pascal Untuk Siswa Pada Sma Negeri 1 Anjir Pasar. Prosiding Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Uniska Mab, (1).
Muliantara, A., Widiartha, I. M., & Suputra, (2017) I. P. G. H. Pelatihan Pemrograman Bagi Siswa Sebagai Penunjang Ekstrakurikuler Di Smp Negeri 3 Kuta Selatan Badung.
Panggayuh, V., & Elmasari, Y. (2021). Peningkatan Kemampuan Pemrograman Mahasiswa Menggunakan Strategi Metakognitif. Jipi (Jurnal Ilmiah Penelitian Dan Pembelajaran Informatika), 6(1), 126-131.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Susila Bahri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.