PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM SISWA SMA MUHAMMADIYAH RAPPANG

Authors

  • Hartati Hartati Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Suhartini Khalik Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • samhermansyah Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Abd Kahar Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang
  • Hasanuddin Bambeng Universitas Muhamamdiyah Sidenreng Rappang

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i1.24636

Keywords:

Pelatihan, Teknologi Informasi, Aplikasi Canva

Abstract

Desain grafis adalah suatu media untuk menyampaikan informasi melalui bahasa komunikasi visual dalam wujud dwimatra ataupun trimatra yang melibatkan kaidah-kaidah estetik. Penggunaan teknologi informasi menjadi salah satu sarana penyampaian informasi dan aspirasi dalam masyarakat secara umum serta organisasi secara khusus. Untuk itu para siswa yang merupakan salah satu pendukung pemerintahan Desa, dan sebagai penyalur kegiatan masyarakat, serta pelengkap pemerintahan desa menggandeng para pemuda untuk dapat meningkatkan keberdayaan masyarakat khususnya kaum muda di berbagai bidang yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi. Dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat umum, para siswa SMA Muhammadiyah Rappang sangat memahami pentingnya kebutuhan regulasi yang bukan hanya memberi dasar dan ruang besar bagi pergerakannya tetapi juga mendukung penuh peran generasi muda dalam pembangunan yang terintegrasi dan signifikan dalam pelaksanaannya. Dengan semakin berkembangnya   kebutuhan   masyarakat   akan informasi, Sekolah SMA Muhammadiyah Rappang mengharapkan agar segala kegiatan yang dilakukan serta informasi yang terkait dengan kebutuhan siswa dapat disampaikan secara cepat, Sekolah SMA Muhammadiyah Rappang menjadi dalam Pengabdian Masyarakat, untuk mencapai tujuan dan pelayanan yang ingin ditingkatkan dengan mengadakan Design Grafis Milenial Menggunakan Aplikasi Canva, dengan target luaran yang ingin dicapai seperti meningkatkan kualitas tampilan produk, meningkatkan pemasaran, kualitas manajemen, asset serta omset yang didapat

References

Dewojati, R. K. W. (2015). Desain Grafis Sebagai Media Ungkap Periklanan. Imaji, 7(2).

https://doi.org/10.21831/imaji.v7i2.6633

Kotler, P., & Kevin, L. K. (2012). Marketing management 13. Pearson Prentice Hall, Inc. Miswanto, Sulistiani, H., & Damayanti. (2020). PENERAPAN METODE COST AND

BENEFIT ANALYSIS DALAM PENGUKURAN INVESTASI TEKNOLOGI INFORMASI ( STUDY KASUS?: CV LAUT SELATAN JAYA ) The Application of

Cost and Benefit Analysis Methods in Measuring Information Technology Investment ( Case Study?: CV Laut Sel. Jurnal Tekno Kompak, 14(1), 54–61.

Somya, R., & Nathanael, T. M. E. (2019). Pengembangan Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Web Menggunakan Teknologi Web Service Dan Framework Laravel. Jurnal Techno Nusa Mandiri, 16(1), 51–58. https://doi.org/10.33480/techno.v16i1.164

Supriyatna, A. (2018). Penerapan Usability Testing Untuk Pengukuran. Jurnal Ilmiah Teknologi - Informasi Dan Sains (TeknoIS) Volume, 8(1), 1–16.

Valentino, D. E., & Yudiansyah. (2018). PERANCANGAN DESAIN GRAFIS SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA NOVENA HOTEL BANDUNG. Jurnal Teknologi

Informasi Dan Komunikasi Vol. 5, No. 2 Desember 2018, 5(2), 68–77.

Downloads

Published

2024-01-23

How to Cite

Hartati, H., Khalik, S. ., samhermansyah, Kahar, A., & Bambeng, H. (2024). PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SDM SISWA SMA MUHAMMADIYAH RAPPANG. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(1), 936–939. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i1.24636