DIGITALISASI PEMASARAN MELALUI WEBSITE DAN PACKAGING PRODUK PADA KELOMPOK UKM PAGUYUBAN PUJAKESUMA DPC KOTA BARU

Authors

  • Rizqa Raaiqa Bintana Universitas Jambi
  • Yolla Noverina Universitas Jambi
  • Cut Multahah Universitas Jambi
  • Gusmanely Z Universitas Jambi
  • Sangaji Wicaksono Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.22566

Keywords:

Digitalisasi Pemasaran, Packaging Produk, Websites

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat merupakan program LPPM dibawah naungan Universitas Jambi. Skema ini relevan dengan visi dan misi Universitas Jambi yang bertujuan membangun kemampuan yang mengikuti kemajuan IPTEKS melalui pembinaan sehingga terbentuk sekelompok masayarakat yang mandiri secara ekonomi. Kelompok UKM Paguyuban PUJAKESUMA DPC Kota BAru adalah kelompok paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (PUJAKESUMA) beranggotakan kelompok masyarakat yang memiliki usaha kecil dan menengah (UKM). Berdasarkan observasi, produk yang dipasarkan meliputi tetangga sekitar dan orang yang dikenal  dan kedepannya diharapkan dapat menembus pasaran yang lebih luas yaitu masyarakat kota Jambi dan sekitranya. Sehingga diperlukan digitalisasi pemasaran melalui website. Selain itu, agar produk dapat menarik konsumen maka diperlukan packaging produk yang terbaik.  Output yang diharapkan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini yaitu dengan adanya website dan packaging produk pada  Kelompok UKM Paguyuban PUJAKESUMA DPC Kota Baru, dapat digunakan oleh UKM sehingga produk yang dihasilkan  dapat merambah pasaran yang lebih luas yaitu Kota Jambi dan sekitarnya.

References

Kadir, Abdul. 2008. Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Laudon, K.C and Laudon ,J.P. 2007. Sistem Informasi Manajemen, Mengelola Perusahaan Digital. Edisi.10. Buku kedua, Penerjemah Chriswan Sungkono dan Machmudin Eka P. Jakarta: Salemba Empat. Bisnis S1. Universitas Brawijaya. Published October 2013.

Susanto, A. 2013. Penggunaan WEB sebagai salah satu pendukung strategi pemasaran produk oleh perusahaan kusuma Agro Industri Batu. Jurnal Administrasi.

Downloads

Published

2023-12-12

How to Cite

Bintana, R. R. . ., Noverina, Y. ., Multahah, C. ., Z, G. ., & Wicaksono, S. . (2023). DIGITALISASI PEMASARAN MELALUI WEBSITE DAN PACKAGING PRODUK PADA KELOMPOK UKM PAGUYUBAN PUJAKESUMA DPC KOTA BARU. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(6), 11566–11570. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i6.22566